Ternyata Ini Alasan Kang Lepi Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati dan Wabup Cianjur

Ternyata Ini Alasan Kang Lepi Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati dan Wabup Cianjur

Ketua DPC PKB Cianjur Lepi Ali Firmansyah.(istimewa)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten CIANJUR, Lepi Ali Firmansyah, menyatakan mundur dan menarik diri dari bursa pencalonan bupati dan wakil bupati pada Pilkada CIANJUR 2024. 

Lepi menyampaikan hal tersebut melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya @levyfirmansyah pada Sabtu 11 Mei 2024. Namun dalam video tersebut tidak dijelaskan alasannya.

Cianjur Ekspres pun mengkonfirmasi pria yang akrab disapa Kang Lepi tersebut terkait alasannya mundur serta menarik diri dari bursa pencalonan bupati dan wakil bupati Cianjur, Minggu 12 Mei 2024. 

BACA JUGA:Kang Lepi Mundur dari Bursa Pencalonan Bupati dan Wabup Cianjur, Titip Enam Program Prioritas

Dalam keterangan tertulisnya, Lepi yang pernah mencalonkan bupati Cianjur pada Pilkada 2020 lalu, mengungkapkan alasannya. 

"Periode ini saya akan fokus menunaikan amanah di legislatif (DPRD Kabupaten Cianjur,red). Mohon doanya, semoga diberikan kelancaran sampai tiba waktunya untuk dilantik," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Di sisi lain, Lepi mengaku ingin memberikan kesempatan kepada kader internal atau pendaftar lainnya yang sudah mendaftar ke PKB. 

BACA JUGA:Jelang Keberangkatan, Kemenag Cianjur Imbau Calon Jemaah Haji Tak Bawa Banyak Pengantar

"Sehingga proses rekrutmen dan penjaringan di internal PKB bisa berlangsung secara demokratis, transparan dan setara (semua pendaftar diperlakukan sama,red)," tuturnya.

Lebih lanjut Lepi mengatakan, dirinya melihat saat ini ada banyak putra putri terbaik Cianjur yang lebih siap untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2024. 

"Saya akan terlibat aktif di Pilkada ini dalam konteks menjadikan Pilkada sebagai momentum memperkokoh demokrasi dan percepatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 

Sumber: