Warga Desa Cikancana Sukaresmi Mendapat Bantuan Bibit Pohon

Warga Desa Cikancana Sukaresmi Mendapat Bantuan Bibit Pohon

Warga Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, mendapat bantuan berupa bibit pohon. (Foto: IST)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Pemerintah Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, mendapat bantuan 1000 bibit pohon untuk dibagikan kepada warga dan ditanam di lahannya masing-masing.

Bantuan 1000 bibit pohon yang terdiri dari pohon mangga, pohon alpukat, dan pohon petai diberikan oleh salah satu perusahaan peternakan ayam dalam rangka mengalokasikan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Desa Cikancana nanang mengaku pihaknya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena Desa Cikancana mendapat bantuan 1000 bibit pohon untuk dibagikan kepada warga.

BACA JUGA:BPJamsostek Cianjur Serahkan Santunan JKM dan JHT kepada Ahli Waris Dosen Unsur

"Bibit pohon tersebut kami arahkan ke satu kedusunan yang berfungsi untuk perlindungan. Apalagi sebentar lagi akan memasuki musim kemarau," katanya kepada Cianjur Ekspres, Selasa (14/5).

Menurutnya, bantuan berupa bibit pohon akan memberikan banyak manfaat bagi warga diantaranya dapat menyerap udara dan menggerakan perekonomian.

"Dengan menanam pohon seperti pohon mangga, alpukat dan petai, suatu saat kan bisa dipanen, sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Hadapi Idul Adha, DPKHP Cianjur akan Bentuk Tim Kesehatan Hewan Kurban

"Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut berkontribusi dalam program penanaman pohon ini, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat," tambah Kades Nanang.

Sumber: