Koramil Sukanagara Cianjur Ajak Siswa SD Tanam Bibit Pohon

Koramil Sukanagara Cianjur Ajak Siswa SD Tanam Bibit Pohon

Anggota Koramil 0608-10/Sukanagara bersama siswa SD Gunungsari, pecinta lingkungan dan masyarakat menanam bibit pohon di Taman Parengan Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara. (Foto: IST)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Koramil 0608-10/Sukanagara Kodim 0608/Cianjur bersama siswa SD Gunungsari menanam 100 bibit pohon mahoni, trambesi dan akasia di Taman Parengan Kampung Mekarsari RT05/RW03 Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara.

Selain para siswa SD, program penanaman pohon dibantu para pecinta lingkungan dan masyarakat RT05/RW03 Desa Gunungsari. "Penanaman bibit pohon mahoni, trembesi dan akasia bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan mencegah tanah longsor," kata Danramil 0608-10/Sukanagara Kapten ARM Suhardi kepada wartawan, Rabu (29/5).

Suhardi mengatakan, penanaman bibit pohon keras merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian alam sekaligus mencegah terjadinya tanah longsor terutama di kawasan rawan longsor.

BACA JUGA:Bupati Cianjur Sebut Dana Stimulan Gempa Tahap IV Rp818 Miliar, Ini Mekanisme Pencairannya

"Terutama di musim penghujan seperti saat ini,” katanya.

Suhardi mengajak kepada masyarakat agar sama-sama menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam agar tumbuh subur.

“Pohon-pohon ini perlu dirawat agar kedepan bisa memberikan manfaat bagi lingkungan dan terhindar dari bahaya tanah longsor," tuturnya.

BACA JUGA:Aktivis Gelar Aksi Diam di Depan Kantor Bawaslu Cianjur

Salah seorang warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang bisa terlibat langsung dalam kegiatan penanaman bibit pohon yang digagas Koramil 0608-10/Sukanagara.

“Tentu kami sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan penanaman pohon ini. Semoga pohon-pohon ini dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi lingkungan kami,” ujarnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat lainnya, dalam rangka menjaga kelestarian alam dan lingkungan di sekitar mereka," tambahnya.

Sumber: