Soal Perbaikan Stadion Badak Putih, KONI: Akan Berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur

Soal Perbaikan Stadion Badak Putih, KONI: Akan Berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur

Kondisi Stadion Badak Putih milik kebanggan masyarakat Kabupaten Cianjur, saat ini. (Foto: MOCH NURSIDIN/CIANJUR ESKPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur akan berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur, terkait rencana perbaikan Stadion Badak Putih. KONI berharap Cianjur memiliki stadion berstandar seperti kota lain.

Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Muhamad Abdul Azis Sefudin, mengatakan, terkait perbaikan Stadion Badak Putih, leading sektornya ada di Pemkab Cianjur.

"Kalau itu leading sektornya Pemerintah Daerah Cianjur. Kami juga sedang berkolaborasi dengan Pemkab Cianjur, bagaimana caranya bisa merapihkan dan meningkatkan kapasitas yang ada di Stadion Badak Putih," katanya kepada Cianjur Ekspres, Minggu 2 Juni 2024.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran, Bupati Cianjur Sebut Pedagang akan Dipindahkan ke Komplek Pasar Sukanagara yang Baru

"Untuk saat ini baru selesai perbaikan mess atlet dan perbaikan Gedung Gelanggang Muda (GGM), dan secara bertahap sarana dan prasarana akan diperbaiki," tambahnya.

Disinggung soal wacana dibangunnya stadion baru yang sudah dari dulu direncanakan, Abdul Aziz mengatakan, bahwa terkait stadion baru masih harus didiskusikan.

"Rencana stadio baru, masih banyak yang harus didiskusikan. Kami KONI Cianjur juga berharap punya stadion berstandar seperti daerah lain," tutur Azis. 

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Polres Cianjur Pasang 8 Patung Polisi di Sejumlah Ruas Jalan

Menurutnya, program pembangunan stadion baru harus dikorkodinasi dengan pemerintah daerah dan steakholder yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Terkait anggaran, wah itu teknis yah. Saya tidak dipahami teknis itu. Tapi perbaikan dilakukan secepat mungkin karena terkena dampak Covid-19 2 tahun, gempa bumi, terus pemilihan umum dan lainnya, akhirnya belum ada perbaikan stadion sampai sekarang," pungkasnya.

Sumber: