Pasca Kebakaran, Bupati Cianjur Sebut Pedagang akan Dipindahkan ke Komplek Pasar Sukanagara yang Baru

Pasca Kebakaran, Bupati Cianjur Sebut Pedagang akan Dipindahkan ke Komplek Pasar Sukanagara yang Baru

Bupati Cianjur, Herman Suherman saat meninjau lokasi Pasar Sukanagara yang Terbakar.--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, pasca kebakaran yang melanda Pasar Desa Sukanagara, Jalan Raya Sukanagara pada Sabtu, 1 Juni 2024 dini hari, pihaknya berencana memindahkan pedagang ke komplek Pasar Sukanagara baru yang ada di Kampung Sukajadi.

"Setelah kebakaran kita adakan musyawarah di Aula Kecamatan Sukanagara bersama perwakilan pedagang pasar, pengelola, juga unsur lainnya. Kita sepakat pasar akan dipindahkan ke tempat yang baru," ungkap Herman saat dihubungi Cianjur Ekspres, Sabtu sore.

Setelah ada kesepakatan, pihaknya pun langsung mengecek kondisi komplek Pasar Sukanagara yang telah lama kosong tersebut.

BACA JUGA:Kloter Ketiga Calon Jemaah Haji Cianjur Bertolak ke Asrama Haji Embarkasi Bekasi

"Tadi kita cek ke lapangan. Insfrastrukturnya sudah ada tinggal kita perbaiki fasilitasnya. Di sana belum ada pintu rolling door, belum dikeramik, jalannya juga belum diaspal, harus membangun satu unit jembatan lagi, juga belum ada masjid. Kita akan benahi dulu," ungkapnya setelah kunjungi lokasi kebakaran.

Pihaknya pun berencana untuk memasukan anggaran pebaikan komplek Pasar Sukanagara yang lama kosong itu di anggaran perubahan 2024. 

"Mudahan bisa dianggarkan di anggaran perubahan dan secepatnya kita pindahkan," kata Herman. 

Sedangkan untuk lokasi pasar yang lama tidak akan dipakai sebagai pasar lagi. "Masih kita pikirkan, yang penting bukan pasar," ujarnya.

Dketahui, tak kurang dari 17 kios hangus dalam insiden kebekaran yang terjadi di Pasar Sukanagara pada Sabtu, 1 Juni 2024 dini hari tadi. Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian pun ditaksir mencapai Rp2 miliar.

 

Sumber: