Pangdam III/Siliwangi Sambangi Gunung Padang Cianjur, Ada Apa?

Pangdam III/Siliwangi Sambangi Gunung Padang Cianjur, Ada Apa?

Bupati Cianjur Herman Suherman turut mendampingi Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar saat mengunjungi Gunung Padang di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka.(FOTO: RIKZAN RA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Cianjur Herman Suherman turut mendampingi Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar saat menyambangi Gunung Padang di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, untuk proses pengambilan video pengibaran Bendera Merah Putih di Situs Megalitikum, kemarin (3/6).

Menurut Herman, pengambilan video tersebut bertujuan untuk kebutuhan film yang rencanakan akan ditayangkan di Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024 mendatang.

"Nanti ada seleksi dulu, mudah-mudahan video yang diambil Pangdam III/Siliwangi di di Gunung Padang bisa terpilih dan ditayangkan di IKN nanti saat HUT Kemerdekaan Indonesia di IKN," katanya.

BACA JUGA:Bentuk Apresiasi, DLH Cianjur Berikan Kejutan ke Petugas Kebersihan yang Ulang Tahun

Menurutnya, jika video Gunung Padang terpilih dan ditayangkan di depan khalayak ramai dan petinggi-petinggi negara, bisa menjadi sarana promosi untuk mengenalkan potensi wisata di Situs Megalitikum Gunung Padang yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Itu bisa mempromosikan wisata Cianjur. Saya sangat berterima kasih kepada Pangdam III/Siliwangi, karena sudah memilih Gunung Padang untuk salah satau video dalam filmnya," ungkapnya.

Pemerintah pun berharap ada investor yang mau membangun fasilitas akomodasi seperti villa maupun hotel di sekitar Gunung Padang. Pasalnya, kebanyakan wisatawan domestik maupun asing masih kesulitan untuk penginapan.

BACA JUGA:Soal Perbaikan Stadion Badak Putih, KONI: Akan Berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur

"Gunung Padang ini sebelumnya sudah pernah viral. Kita berharap ada investor yang mau membangun seperti cottage di kaki gunung yang nyaman untuk wisatawan," harapnya.

Di tiap malam Jumat dan malam Minggu, selalu diadakan ritual kebudayaan yang sangat berpotensi untuk menjadi penarik wisatawan seperti yang ada di Bali.

"Pertunjukan ritual kebudayaan itu rutin tiap malam Jumat dan malam Minggu dan itu sangat menarik. Seperti Bali, mereka tak hanya menyuguhkan keindahan alam tapi juga kebudayaannya. Itu kan membutuhkan penginapan bagi wisatawan," kata Herman.

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Polres Cianjur Pasang 8 Patung Polisi di Sejumlah Ruas Jalan

Diketahui, pengambilan film pengibaran Bendera Merah Putih di Gunung Padang juga melibatkan para pejabat tinggi di Kodam III/Siliwangi, Kasrem 061/Surya Kencana, Kodim 0608/Cianjur, Yonif 300/Braja Wijaya, Yon Armed 5/105 Tarik, Forkopimda Kabupaten Cianjur, juga mahasiswa STIKOM Bandung.

Sumber: