Disdikpora Cianjur Raih Penghargaan SPM Pendidikan

Disdikpora Cianjur Raih Penghargaan SPM Pendidikan

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Cianjur, Ira Soraya didampingi Kabid GTK, Wawan Sutiawan memerlihatkan piagam penghargaan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat. (Foto: MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, mendapat piagam penghargaan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat.

Penghargaan diberikan atas komitmen, dukungan dan pencapaian peningkatan skor indeks pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan secara berturut-turut pada periode 2022-2024.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Cianjur, Ira Soraya mengatakan, Disdikpora Kabupaten Cianjur mendapatkan penghargaan atas peningkatan skor pencapaian SPM pendidikan.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Siapkan Rp199,95 Miliar Dukung Anak Bersekolah

"Disdikpora Kabupaten Cianjur sebagai penyumbang dalam peningkatan SPM di tingkat provinsi. Memang ada beberapa penilaian yang menjadi support dalam penilaian ini," katanya kepada wartawan, kemarin (5/6).

Menurutnya, yang menjadi indikator Disdikpora Kabupaten Cianjur mendapatkan piagam penghargaan salah satunya yakni literasi numerasi dan peningkatan kualitas belajar.

"Mungkin dari tenaga pendidik dan peserta didik juga, terus dari keamanan satuan pendidikan dan kebhinekaan," tuturnya.

BACA JUGA:Rusak, Ruang Kelas SDN Cikaratok Sukaresmi Dijadikan Gudang Penyimpanan Barang

Penghargaan tersebut, lanjut Ira, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi Disdikpora dalam hal peningkatan pendidikan, mutu dan kualitas tenaga pendidik serta peserta didik.

Kemudian diharapkan bisa lebih memotivasi untuk menciptakan tenaga pendidik dan peserta didik yang berkualitas dan lebih berdaya saing hingga ke level internasional.

"Ini sesuai dengan salah satu program Kabupaten Cianjur. Kita harus terus meningkatkan IPM khususnya di bidang pendidikan," pungkasnya. 

Sumber: