Rombongan CJH JKS 58 Cianjur Diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Bekasi

Rombongan CJH JKS 58 Cianjur Diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Bekasi

Wajah salah seorang calon jemaah haji tampak sedih saat berpamitan kepada sanak keluarga menuju Asrama Haji Embarkasi Bekasi. (Foto: MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 110 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam JKS 58 diberangkatkan menuju asrama haji Embarkasi Bekasi, Kamis (6/6). 

Kepala Seksi Haji Kemenag Cianjur Rian Fauzi, mengatakan, para calon jemaah haji asal Kabupaten Cianjur dilepas pada pukul 13.00 WIB, yang tergabung dalam JKS 58 sebanyak 110 jemaah, ditambah 2 orang petugas.

"Jadi totalnya 112, menggunakan empat armada bis, tiga bis untuk jemaah haji dan satu bis untuk cadangan. Diterima di asrama haji Bekasi Insya Allah pada pukul 19.00 WIB, dan akan diberangkatkan menuju bandara dan akan menuju Jedah pada pukul 19.50 WIB," jelasnya kepada wartawan, Kamis 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Revisi Perda RTRW Cianjur Menunggu Persetujuan Substansi Kementerian ATR/BPN

Rian mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dari tenaga kesehatan, para calon jemaah haji yang tergabung dalam JKS 58 dalam kondisi sehat.

"Kalau yang sudah berangkat, sampai hari kemarin ada laporan dari tenaga kesehatan yang ada di sana, dua calon jemaah haji sempat dirujuk ke kantor kesehatan haji Indonesia dengan penyakit asma. Cuman tiga hari dan sudah kembali lagi bersama jemaah lainnya di hotel," katanya.

Rian mengungkapkan, kondisi cuaca disana saat ini 42-46 derajat. Jadi saya menghimbau kepada seluruh jemaah haji agar menjaga kesehatan, oleh karenanya kami menghimbau para jemaah agar membatasi aktivitas di luar hotel untuk persiapan menjelang puncak haji nanti pada tanggal 9 Dzulhijjah. 

BACA JUGA:Pengelolaan Tapping Box Cianjur Terbaik, Jadi Bahan Study Banding Daerah Lain

"Disamping membatasi ibadah-ibadah yang sunnah dan membatasi aktivitas lain seperti jalan-jalan atau belanja. Kami menghimbau kepada seluruh jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan. Lebih baik istirahat di hotel masing-masing. Kecuali yang wajib," pungkasnya.

Sumber: