Dandim 0608/Cianjur Minta Generasi Muda Hindari Bahaya Narkoba

Dandim 0608/Cianjur Minta Generasi Muda Hindari Bahaya Narkoba

Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto. (Foto: IST)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Generasi muda harus menjadi manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Pesan tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto,saat membuka Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Tahun 2024, bertempat di Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu 8 Juni 2024.

"Sebagai generasi penerus, segenap anggota Pramuka Saka Wira Kartika bersama-sama seluruh komponen bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat," kata Dandim.

BACA JUGA:BPBD Cianjur Sebut Rp71 Miliar Dana Stimulan Gempa Tahap IV Bisa Dicairkan Pekan Depan

"Pesan saya jadilah remaja yang aktif, kreatif, inovatif, energik dan hindari bahaya narkoba sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang patut dibanggakan di masa yang akan datang" tambahnya.

Dandim menjelaskan, kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0608/Cianjur dilaksanakan bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin, agar kelak memiliki kepribadian yang kuat, disiplin, pantang menyerah, inovatif serta mendorong keberhasilan cita-cita bangsa.

"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik," jelasnya.

BACA JUGA:Kepala BNPB Ungkap Alasan Bantuan Stimulan Gempa Tahap IV Cianjur Baru Disalurkan

Selain itu, lanjut Dandim, melalui kegiatan Persami,marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita seperti halnya Jenderal Besar Sudirman. Perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan menggunakan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian anak muda penerus bangsa untuk mempercepat upaya pembentukan karakter yang baik serta sebagai calon pemimpin bangsa pada masa yang akan datang," pungkasnya.

Sumber: