Berikan Kuliah Umum Soal IPM, Bupati Cianjur Sebut Butuh Energi dan Saran Universitas Suryakancana

Berikan Kuliah Umum Soal IPM, Bupati Cianjur Sebut Butuh Energi dan Saran Universitas Suryakancana

Bupati Cianjur, Herman Suherman saat di Universitas Suryakancana untuk memberikan kuliah umum soal IPM. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur membutuhkan energi dan saran dari Universitas Suryakancana (Unsur) dalam rangka memajukan Kabupaten Cianjur ke depan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cianjur, Herman Suherman usai memberikan Kuliah Umum bertema akselerasi peningkatan IPM melalui kolaborasi dengan perguruan tinggi di Universitas Suryakancana, Sabtu 8 Juni 2024.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Universitas Suryakancana yang telah berkontribusi dalam rangka peningkatan IPM Kabupaten Cianjur," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024, BRI Beri Apresiasi Bagi 40 Desa Terpilih

"Kami butuh energi, butuh saran dari Universitas Suryakancana dalam rangka bersama-sama memajukan Kabupaten Cianjur ke depan," sambung Herman.

Menurutnya, penegerian Universitas Suryakancana menjadi penyemangat masyarakat Cianjur untuk melanjutkan sekolah. "Baru rencana saja semangat Cianjur sudah meningkat, apalagi kalau direalisasikan," ucapnya.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Suryakancana yang sudah bersama-sama dalam rangka menegerikan Universitas Suryakancana dan menambah fakultas yakni kedokteran.

"Dan tentunya dalam rangka penegerian ini, salah satunya tanahnya sudah harus bersertifikat, dan kebetulan tanah pemerintah yang sekarang kita hibahkan ke Yayasan Universitas Suryakancana dalam rangka persyaratan untuk menjadi Perguruan tinggi negeri," tutur Herman.

Herman menegaskan, Pemkab Cianjur akan memperhatikan para dosen dan karyawan di Universitas Suryakancana ketika dinegerikan.

Sumber: