Komitmen DPMPTSP Cianjur Majukan Sektor Ekonomi dengan Fasilitasi Kemitraan Usaha Besar dan UMKM

Komitmen DPMPTSP Cianjur Majukan Sektor Ekonomi dengan Fasilitasi Kemitraan Usaha Besar dan UMKM

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Cianjur, Djoko Purnomo, saat membuka kegiatan Fasilitasi Kemitraan antara Usaha Besar dan UMKM di Kabupaten Cianjur. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur, berkomitmen memajukan sektor ekonomi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Cianjur, Djoko Purnomo, mengatakan, kegiatan penanaman modal telah menjadi bagian dari penyelenggaraan perekonomian nasional dan ditempatkan sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan perekonomian nasional serta perekonomian daerah.

Sehingga untuk mewujudkan pemerataan perekonomian dan mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya UMKM di Kabupaten Cianjur, perlu didukung adanya kolaborasi atas dasar prinsip saling memerlukan, mempercayai, memperkuat, dan menguntungkan antara usaha besar dengan UMKM di daerah.

BACA JUGA:BRI Kembali Buka 3 Program Rekrutmen Pekerja

"Tentu hal ini memerlukan keseriusan bukan hanya dari pihak pemerintah saja sebagai pemegang regulasi dan pemberi fasilitas, namun juga para pelaku usaha dan masyarakat (UMKM,red) untuk bersama-sama dalam satu komitmen, satu kesepakatan bagaimana caranya kita semua memajukan Kabupaten Cianjur sesuai dengan visi dan misi pemerintah yang berdampak pada berjalannya roda ekonomi dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat," jelasnya dalam sambutan saat membuka kegiatan Fasilitasi Kemitraan antara Usaha Besar dan UMKM di Kabupaten Cianjur mewakili Kepala DPMPTSP Cianjur, Dadan Ginanjar, Kamis 13 Juni 2024. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk membangun komunikasi dan menjalin Kerjasama antara pelaku usaha baik yang besar maupun UMKM.

"Kegiatan ini dihadiri sebanyak 190 pelaku UMKM dan juga Bank BJB, BPR Cianjur Jabar, PT PLN (Persero) serta Hipmi," ungkap Djoko. 

 

Sumber: