PLN UP3 Cianjur Resmikan SPKLU di Kantor Dinas Perhubungan

PLN UP3 Cianjur Resmikan SPKLU di Kantor Dinas Perhubungan

Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN (Persero) Cianjur meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di halaman parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Rabu 12 Juni 2024. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN (Persero) Cianjur meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di halaman parkir Dinas Perhubungan  (Dishub) Kabupaten Cianjur, Rabu 12 Juni 2024. 

"Alhamdulillah hari ini  berkat dukungan dari Dishub Kabupaten Cianjur kita pasang SPKLU tipe medium charging sebesar 22 KW  total sampe hari ini ada total ada 10 SPKLU milik PLN yang terpasang di Kabupaten Cianjur," ujar Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko. 

Andre berharap dengan adanya SPKLU di lingkungan Dishub ini dapat mempermudah masyarakat yang ingin melakukan charging karena berada di jalur strategis perlintasan Cianjur-Bandung. Terlebih di momen mudik biasanya dijadikan rest area. 

BACA JUGA:Bey Machmudin Harap Kejaksaan Tinggi dan Pemdaprov Jabar Terus Bersinergi

Menurut Andre, pemilik kendaraan listrik di Kabupaten Cianjur semakin banyak. Bahkan yang mencharging di SPKLU PLN UP3 Cianjur bisa tiga sampai lima kendaraan listrik per hari dan pada akhir pekan.   

Sementara itu, Sekretaris Dishub Kabupaten Cianjur, Superi Faizal, peresmian ini merupakan salah satu bentuk kerja sama pemerintah daerah dengan PLN UP3 cianjur terkait dengan pelayanan pada masyarakat dan juga dalam rangka mendukung peralihan dari bahan bakar fosil ke energi listrik. 

"Mungkin untuk ke depan karena merupakan program pemerintah, tahap demi tahap akan terjadi perubahan dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan berbahan bakar energi listrik. Karena saat ini kendaraan berbahan bakar fosil merupakan sumber pencemaran udara paling besar di banding kendaraan berbahan bakar energi listrik," katanya. 

Sumber: