Praktis, Panitia Kurban di Cianjur Gunakan Alat Perebah untuk Sembelih Hewan Kurban

Praktis, Panitia Kurban di Cianjur Gunakan Alat Perebah untuk Sembelih Hewan Kurban

--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Perayaan kurban pada Lebaran Idul Adha selalu menyisakan cerita, seperti sapi yang ngamuk hingga kabur. Namun tidak dengan  proses penyembelihan di Masjid Al Muhajirin BTN Griya Joglo, Cianjur.

Panitia kurban masjid menggunakan alat perebah hewan kurban yang membuat proses penyembelihan menjadi lebih praktis.

Ketua Panitia Kurban Masjid Al Muhajirin BTN Griya Joglo Lilisetya Priyatna mengatakan, penggunaan alat perebah hewan kurban telah digunakan selama empat tahun terakhir.

BACA JUGA:Ribuan Warga Cianjur Laksanakan Salat Idul Adha di Pelataran Masjid Agung

"Kita sudah empat tahun menyembelih sapi kurban menggunakan alat perebah ini. Sangat praktis, memangkas lama proses penyembelihan, juga mempermudah pemindahan bagian tubuh sapi setelah disembelih," kata Lilisetya saat ditemui Cianjur Ekspres pada Senin 17 Juni 2024.

Menurutnya, di Cianjur sendiri baru Masjid Al Muhajirin yang menggunakan alat perebah kurban tersebut. 

"Ini kita buat sendiri, meniru dari YouTube. Tapi kita modifikasi tapi tidak semirip dan secanggih yang ada di internet," tuturnya.

BACA JUGA:Bangun Toleransi, Koramil 0608-04/Cipanas Bersihkan Lingkungan Gereja Maria Para Malaikat

Di Masjid Al Muhajirin terdapat sembilan ekor sapi dan tiga ekor kambing yang rencananya akan dibagikan pada kurang lebih 1.288 penerima daging.

"Sangat efisien, kita bisa sembelih sembilan sapi ini dengan cepat. Sebelum Ashar proses sembelih semua hewan kurban sudah selesai tinggal pendistribusian daging. Kurang lebih bisa mencapai se-ton daging," tukas Lilisetya.

Sumber: