Kapolsek Karangtengah Cianjur Juara 2 Lomba Menembak HUT Bhayangkara ke-78

Kapolsek Karangtengah Cianjur Juara 2 Lomba Menembak HUT Bhayangkara ke-78

Kapolsek Karangtengah, Kompol Rachmat Hamdan berhasil meraih juara ke-2 saat mengikuti kejuaraan menembak yang diadakan Polres Cianjur dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, di Mapolres Cianjur. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kapolsek Karangtengah, Kompol Rachmat Hamdan berhasil meraih juara ke-2 saat mengikuti kejuaraan menembak yang diadakan Polres Cianjur dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, di Mapolres Cianjur

Kompol Rachmat mengungkapkan, terkait kegiatan yang di gelar di Mapolres Cianjur dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, ada beberapa lomba yang diadakan, salah satunya lomba menembak.

"Kejuaraan menembak kemarin sudah dilaksanakan, kemudian ada beberapa kelompok, kelompok Forkopimda, kelompok PJU dan Kapolsek, kemudian kelompok brigadir anggota Polres Cianjur. Alhamdulillah saya sebagai perwakilan dari Kapolsek yang mana masuk kelompok PJU dan Polsek saya mendapatkan juara kedua. Juara pertamanya dari Kapolsek Sukanagara, juara kedua saya," kata dia kepada Cianjur Ekspres, Sabtu 22 Juni 2024. 

BACA JUGA:Ronaldo Rodrigues Jadi Pemain Asing Ketiga yang Didatangkan Borneo FC

Dia mengungkapkan, saat mengikuti perlombaan, dirinya kalah satu poin dari total 50 poin dalam perlombaan menembak. Dan dirinya mendapatkan 49 poin.

"Alhamdulillah saya bisa mendapatkan poin 49, tapi saya sih inginnya yang pertama, karena menembak itu kegiatan kita atau skill kita harus mampu dalam hal tembak menembak. Supaya tidak salah pada saat melakukan tugas ketika melakukan penindakan," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, selama dirinya bertugas, untuk ikut lomba baru kali ini mengikuti lomba menembak dan menjadi juara. Bahkan, sebelumnya mengikuti perlombaan dirinya tidak melakukan persiapan, hanya spontanitas saja.

"Persiapan sebelumnya tidak ada, karena kita spontan waktu itu. Kalau menembak itu yang penting kita sudah memahami teori karena kita belajar pada saat pendidikan bagaimana cara menembak kita harus paham dengan teori itu, dan kita laksanakan dengan teori itu insya Allah bakal pas," ujarnya.

Sumber: