Sensasi Berendam di Kolam Air Panas Desa Sukasirna, Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

Sensasi Berendam di Kolam Air Panas Desa Sukasirna, Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

Wisatawan sedang menikmati sensasi berendam di kolam air panas di Desa Sukasirna, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur. (Foto: Moch Nursidin/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Air terjun panas di Desa Sukasirna, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, menjadi salah satu objek wisata tujuan wisatawan. Selain itu, air terjun panas tersebut dipercaya oleh masyarakat sekitar bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Kepala Desa Sukasirna, Habib Latief, mengungkapkan, air terjun panas saat ini sedang dalam pengembangan agar menjadi sebuah objek wisata dan bisa mengakses wisatawan dari luar Kabupaten Cianjur. 

"Air terjun panas memiliki suhu panas kisaran 70-80 derajat celcius. Pemandian air panas tersebut setiap harinya selalu dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun wisatawan dari luar," katanya kepada wartawan, Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Ketahui Apa Itu Gangguan Bicara Pada Pasien Anak dengan Celah Lelangit

Habib mengungkapkan, pemandian air panas tersebut selain untuk tempat wisata, juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

"Air terjun panas ini memiliki beberapa mata air, terus airnya itu dipercaya kalau mandi di sana dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit," ujarnya.

Untuk masuk ke curug air panas, pengunjung hanya membayar Rp3000 per orang. Bahkan, akses ke air terjun panas sudah dilakukan pengecoran untuk memudahkan akses wisatawan.

Sumber: