Pilkada Cianjur, NasDem Bertemu PKS, Bahas Apa?

Pilkada Cianjur, NasDem Bertemu PKS, Bahas Apa?

Pengurus DPD Partai NasDem dan PKS Kabupaten Cianjur bertemu.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Onnie S. Sandi bersama jajaran pengurus menyambangi Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Dr Muwardi, Selasa 9 Juli 2024. 

Usai pertemuan tersebut, Onnie mengatakan, selain silaturahmi juga untuk lebih mempererat Koalisi Sugih Mukti (KSM) yang terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PKS. 

"Kami sudah harus mengerucut untuk merumuskan calon bupati dan wakil bupati dari Koalisi Sugih Mukti," katanya kepada wartawan. 

BACA JUGA:Mendagri: Pilkada Serentak 2024 jadi Sejarah Baru Bagi Indonesia

Onnie mengungkapkan, dari hasil kesepakatan tidak tertulis Koalisi Sugih Mukti pada 10 Juli 2024 sudah muncul nama calon bupati dan wakil bupati. 

"Tapi karena kesibukan dan lainnya, bisa mundur satu, dua hari," katanya. 

Saat ditanya siapa calon yang disiapkan Partai NasDem, Onnie mengatakan ada dari kader dan kemarin juga membuka pendaftaran. 

"Nanti kita lihat, kita ada dr Wahyu yang daftar melalui DPP, ada Kang Toha dan sebagainya. Kita akan coba usulkan di dalam Koalisi Sugih Mukti," paparnya. 

Intinya, tegas Onnie, Koalisi Sugih Mukti sudah membicarakan terkait calon bupati dan wakil bupati. Namun untuk menentukan butuh empat partai bersama Golkar dan Gerindra. 

"Tidak mungkin kami memutuskan pertemuan dua partai," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur, RK Dadan Surya Negara, mengatakan, ini merupakan pertemuan secara resmi. 

"NasDem juga akan silaturahim ke partai yang lain juga. Mungkin pertama ke PKS," katanya. 

Dadan pun menegaskan, pihaknya tetap mengusulkan satu nama yakni Wilman Singawinata. 

"Pak Wilman, kita satu orang itu yang dari PKS, insyaAllah," pungkasnya. 

Sumber: