Forum GTKHNK Cianjur Harap 3.066 Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK 2023 Diangkat Tahun Ini

Forum GTKHNK Cianjur Harap 3.066 Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK 2023 Diangkat Tahun Ini

Ratusan perwakilan guru honorer yang lulus passing grade seleksi P3K Tahun 2023 bertemu Bupati Cianjur di Taman Pancaniti Pendopo Cianjur, Senin 22 Juli 2024.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres) --

Herman menegaskan, Pemkab Cianjur sudah membuat surat ke KemenPANRB dan tembusan ke Kementerian Keuangan, Mudah-mudahan bisa cepat diangkat. 

"Masih banyak (guru honorer, red) tapi minimal yang ini 3.066 bisa diangkat," katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin, menjelaskan, sesuai dengan database yang ada berdasarkan data pokok Pendidikan (dapodik) bidang SD dan SMP yang ada sekarang sebanyak 8.500 tenaga pendidik. 

"Sedangkan kebutuhan kuota pendidik di Cianjur sekitar 13.000, jadi dengan adanya penambahan ini mudah-mudahan kuota pendidik di Cianjur jenjang SD dan SMP terpenuhi," katanya. 

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Cianjur mensupport kepada pemerintah pusat melalui kementerian dan BKN untuk menambah kuota. 

"Kita sudah mengusulkan di awal tahun untuk 2024 alokasinya, tapi yang menentukan tetap kebijakan dari pusat," pungkasnya. 

Sumber: