Mobil Wisata Wara Wiri di Desa Sindangjaya Cianjur

Mobil Wisata Wara Wiri di Desa Sindangjaya Cianjur

Mobil wisata atau mobil wara wiri milik Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, disediakan sebagai alat transportasi untuk melayani warga atau wisatawan.(Foto: DEDE SANDI MULYADI/CIANJUR EKSPRES)---

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, menyediakan mobil wisata atau wara wiri untuk melayani keperluan warga dan wisatawan berkeliling di wilayah Desa Sindangjaya.

Kepala Desa Sindangjaya, Deden Muhammad Syahir menjelaskan, pengadaan mobil wisata sebagai alat transportasi untuk melayani warga dan wisatawan berkeliling ke sejumlah titik di wilayah Desa Sindangjaya.

"Pendanaan mobil wara wiri ini diambil dari dana desa (DD) tahun anggaran 2022, yang diperuntukan untuk wisata," katanya kepada wartawan, Kamis 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Melawan Arah, Belasan Motor di Cianjur Terjaring Razia

Deden menjelaskan, mobil wisata atau wara wiri dikelola oleh Bumdes Mekar Jaya Abadi Desa Sindangjaya, untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

"Selain di seputaran Desa Sindangjaya, mobil wara wiri ini bisa wara wiri di seputaran Kecamatan Pacet, Kecamatan Cipanas, dan Kecamatan Sukaresmi. Bahkan pernah diperguanakan oleh ibu-ibu majlis taklim untuk ke pengajian hingga ziarah," jelas Deden.

Deden berharap, mudah-mudahan dengan adanya mobil wisata ini bisa mendongkrak PADes Sindangjaya, mengingat di wilayah Desa Sindangjaya terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

BACA JUGA:Disbudpar Catat 60.127 Wisatawan Kunjungi Cianjur Selama Periode 5-15 April 2024

"Insya Allah kedepan destinasi-destinasi wisata yang ada di Desa Sindangjaya akan kita kembangkan, karena sejauh ini keberadaan mobil wisata cukup efektif untuk menambah PADes," ungkapnya.

Sumber: