Cegah Kenakalan Remaja, Siswa SMKN 1 Tanggeung Cianjur Dibekali dengan Keagamaan

Cegah Kenakalan Remaja, Siswa SMKN 1 Tanggeung Cianjur Dibekali dengan Keagamaan

KEAGAMAAN: Ratusan siswa SMKN 1 Tanggeung saat mengikuti kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di lapang olarga sekolah (Foto: Ist)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Cegah perpeloncoan dan kenakalan remaja di lingkungan sekolah, para siswa di SMKN 1 Tanggeung diberikan berbagai materi tentang keagamaan, disiplin, hingga bahaya narkotika. 

 

 

Kepala SMKN 1 Tanggeung, Yudi Purnawan, mengatakan, saat pelaksanaan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024-2025 SMKN 1 Tanggeung, pemateri dari Polsek Tanggeung, AKP H Dedi Sumaryana. Kapolsek menyampaikan materi-materi pencegahan kenakalan remaja dan kesadaran hukum untuk para peserta didik baru.

 

 

“Selain itu, untuk pencegahan narkotika, pemateri langsung dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, materi yang disampaikan kepada seluruh peserta didik pencegahan dan penanggulangan bahaya narkotika,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (29/7/2024).

BACA JUGA:Mayoritas SD Negeri di Sukaresmi Cianjur Menerima Siswa Baru

 

Yudi mengungkapkan, untuk pendidikan berkarakter dan berdisiplin, SMKN 1 Tanggeung bekerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Tanggeung, Serka Ayi Mulyadi. Para siswa diberikan materi tentang kedisiplinan dan berkarakter.

 

 

“Selain itu, ada kegiatan positif Jumat bersih (Jumsih) di lingkungan SMKN 1 Tanggeung, seluruh civitas akademika beserta peserta didik melaksanakan kegiatan kebersihan di setiap Jumat,” ungkapnya.

 

 

Yudi melanjutkan, selanjutnya di SMKN 1 Tanggeung, juga ada kegiatan pembiasaan keagamaan sholat duha dan istigosah yang dilakukan oleh para siswa. 

BACA JUGA:Kejari Cianjur Sosialisasikan Dampak Negatif Kenakalan Remaja di SMKN 1 Cipanas

 

 

 

“Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap Rabu pagi sebelum melaksanakan aktivitas kegiatan belajar mengajar,” katanya.

 

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan jajaran Polsek Tanggeung, dalam menertibkan kendaraan sepeda motor seluruh peserta didik yang menggunakan sepeda motor knalpot brong demi kenyamanan berkendara. 

 

“Itulah seluruh program yang ada di sekolah kami. Semua program tersebut kami lakukan untuk mencegah adanya kenakalan remaja, narkotika, dan untuk menjauhkan siswa dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sumber: