Kejari Cianjur Sosialisasikan Dampak Negatif Kenakalan Remaja di SMKN 1 Cipanas

Kejari Cianjur Sosialisasikan Dampak Negatif Kenakalan Remaja di SMKN 1 Cipanas

Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur menggelar sosialisasi dampak negatif kenakalan remaja di SMKN 1 Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.(Foto: MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur menggelar sosialisasi kenakalan remaja di SMKN 1 Cipanas, Kecamatan Cipanas. Itu dilakukan untuk meminimalisir kenakalan remaja di Kabupaten Cianjur.

Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Cianjur Kamin, mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan program yang sudah dicanangkan sebelumnya, terlebih dengan maraknya kenakalan remaja di Kabupaten Cianjur. Oleh karenanya, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah guna meminimalisir kenakalan remaja.

"Intinya memberikan edukasi agar kedepannya mereka bisa sadar dan tahu mana yang benar dan salah," katanya kepada wartawan, Kamis 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Kajari Cianjur yang Baru Soroti Kenakalan Remaja

Kamin menjelaskan, pihaknya juga memberikan wawasan terkait kenakalan remaja yang termasuk ke dalam kriminal seperti penggunaan obat-obatan terlarang dan sebagainya.

"Kami mengimbau agar para remaja di Kabupaten Cianjur jangan sampai terjerumus ke alam hal-hal negatif. Apalagi sampai merugikan orang lain," jelasnya.

"Jangan sampai terjerumus ke hal yang merugikan baik ke diri sendiri maupun orang lain. Intinya jauhi hal tersebut," tegas Kamin.

BACA JUGA:Bupati dan Forkopimda Hadiri Acara Pisah Sambut Kajari Cianjur

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Cianjur, Fahmi Rachman, menambahkan, giat sosialisasi kenakalan remaja untuk mengedukasi serta memberikan pengarahan kepada remaja terutama pelajar.

"Ini pertama di SMKN 1 Cipanas, mungkin kita akan lanjut ke sekolah lainnya, sesuai dengan arahan Bapak Kepala Kejaksaan," ujarnya.

Fahmi menuturkan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan pemahaman pada generasi muda agar lebih baik lagi serta jauh dari kenakalan remaja.

BACA JUGA:Gandeng BNNK, Pegawai Kejari Cianjur di Tes Urin Dadakan

"Jauhi hal negatif, karena kalau berbuat kejahatan tentunya ada sanksi yang akan menanti," tukasnya.

Sumber: