NasDem Usung dr Mohammad Wahyu Jadi Bacabup Cianjur, Ini Tanggapan Golkar dan PKS

NasDem Usung dr Mohammad Wahyu Jadi Bacabup Cianjur, Ini Tanggapan Golkar dan PKS

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa saat menyerahkan surat rekomendasi kepada dr Mohammad Wahyu sebagai bakal calon bupati cianjur.(dok/cianjur ekspres)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Partai NasDem secara resmi mengusung dr. Mohammad Wahyu sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Cianjur pada Pilkada 2024

Dua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Sugih Mukti, yakni Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera memberikan tanggapannya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, TB Mulyana Syahrudin, mengatakan, pihaknya menghormati kedaulatan setiap partai karena ada mekanismenya masing-masing. 

BACA JUGA:Konsisten Tanamkan Program, SD Negeri Sukanagalih 2 Masuk Tiga Besar Lomba Sekolah Sehat

"Saya menghormati itu, apapun partainya," katanya saat dihubungi Cianjur Ekspres, Selasa 30 Juli 2024. 

Mulyana pun menegaskan, komunikasi antara partai politik yang tergabung dalam Koalisi Sugih Mukti masih berjalan. 

"Komunikasi tetap intens, baik dengan Gerindra, NasDem maupun PKS," ucapnya. 

Menurutnya, semua masih berproses menunggu surat keputusan dari DPP masing-masing. 

"Termasuk Golkar sendiri masih menunggu siapa yang akan diusung atau diberikan SK dalam format KPU untuk pendaftaran ke KPU, yang jelas kalau Golkar punya banyak sumber daya manusia," tutur Mulyana. 

Dirinya mengatakan, bahwa untuk mencapai satu pasangan perlu pembicaraan yang intensif dan melihat peluang kemungkinan menangnya ada di siapa karena itu yang akan diusung oleh Koalisi Sugih Mukti. 

"Masing-masing partai mempunyai kader yang akan diusung, harus dipahami bahwa setiap partai pasti menginginkan kadernya yang diusung," paparnya. 

"Saya pikir kalau banyak bakal (calon,red) dan kandidat banyak pilihan. Jadi bisa diskusinya itu dari berbagai sisi, yang penting siapa yang memiliki kemungkinan menang lebih besar dalam takaran Koalisi Sugih Mukti," sambung Mulyana. 

BACA JUGA:Rekomendasi DPP Turun, NasDem Usung dr. Mohammad Wahyu sebagai Bakal Calon Bupati Cianjur

Terpisah, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur, RK Dadan Surya Negara saat dimintai tanggapannya hanya menjawab singkat tunggu tanggal mainnya.

Sumber: