Konsisten Tanamkan Program, SD Negeri Sukanagalih 2 Masuk Tiga Besar Lomba Sekolah Sehat

Konsisten Tanamkan Program, SD Negeri Sukanagalih 2 Masuk Tiga Besar Lomba Sekolah Sehat

SD Negeri Sukanagalih 2, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. (Foto: DEDE SANDI MULYADI/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Cianjur mendatangi SD Negeri Sukanagalih 2, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Selasa 30 Juli 2024.

SDN Sukanagalih 2 merupakan sekolah satu-satunya yang mewakili wilayah Utara Cianjur dalam lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Cianjur, dalam rangkaian hari jadi Cianjur ke 347 tahun 2024.

SD Negeri Sukanagalih 2 lolos ke dalam tiga besar setelah berhasil menyisihkan beberapa sekolah lainnya, dan berhak melaju ke babak selanjutnya untuk memperebutkan juara satu atau dua.

BACA JUGA:Cegah Kenakalan Remaja, Siswa SMKN 1 Tanggeung Cianjur Dibekali dengan Keagamaan

"Dua sekolah lainnya yang lolos dalam tiga besar, yakni SD di Cilaku sama SD di Cugenang," kata Anggota Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Cianjur, Apep, kepada wartawan.

Penilaian lomba sekolah sehat ini, kata Apep, diantaranya dilakukan melalui proses penjaringan dengan cara menggunakan video, kemudian muncul tiga sekolah yang lolos ke dalam tiga besar.

"Kriteria penilaian lainnya seperti sehat fisik, sehat rohani, sehat imun, sehat jiwa dan lain sebagainya. Secara umum untuk SD Negeri Sukanagalih 2 cukup bagus, namun ada beberapa PR yang harus diperbaiki," ujarnya.

BACA JUGA:Mayoritas SD Negeri di Sukaresmi Cianjur Menerima Siswa Baru

Pembina UKS SD Negeri Sukanagalih 2, Sri Safariah menjelaskan, salah satu faktor SD Negeri Sukanagalih 2 lolos ke dalam tiga besar lomba sekolah sehat, karena selalu berupaya konsisten dalam menanamkan program-program di sekolah.

Program sekolah tersebut diantaranya program dapur cilik dan program Bias (imunisasi) yang berkaitan dengan puskesmas. "Namun berdasarkan hasil penilaian dari tim penilai, yang menjadi PR buat SD Negeri Sukanagalih 2, diantaranya meningkatkan penerapan lingkungan yang sehat dan bersih serta berkaitan dengan lingkungan masyarakat," ungkap Sri.

"Mudah-mudahan dengan masuknya SD Negeri Sukanagalih 2 ke dalam tiga besar lomba sekolah sehat, SD Negeri Sukanagalih 2 menjadi lebih baik lagi dan mendapatkan hasil yang terbaik," tambahnya. 

 

Sumber: