Pilkada Cianjur, Koalisi Sugih Mukti Masih Solid

Pilkada Cianjur, Koalisi Sugih Mukti Masih Solid

Koalisi Sugih Mukti resmi dibentuk setelah pimpinan empat partai di Cianjur, yakni Golkar, Gerindra, NasDem, PKS sepakat koalisi di Pendopo Tumaritis, Jumat 21 Juni 2024. (Foto: RIKZAN RA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Koalisi Sugih Mukti (KSM) dipastikan masih solid, meski hingga saat ini masih belum menentukan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur pada Pilkada 2024. 

 

Seperti diketahui dalam koalisi tersebut terdapat Partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PKS.  

 

 

“Meskipun pendaftaran paslon ke KPU itu hanya tinggal beberapa pekan lagi, dan kita belum menunjuk paslon, namun kita tetap solid di KSM,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Onnie S. Sandi saat dihubungi, Minggu 4 Agustus 2024. 

 

Meskipun beberapa waktu lalu berhembus kabar jika PKS dan NasDem melakukan dua kali pertemuan, Onnie memastikan jika pertemuan tersebut masih dalam bingkai KSM.

BACA JUGA:Dua ASN Maju di Pilkada Cianjur

 

 

“Pertemuan itu dalam rangka silaturahmi saja untuk mencari kesepahaman yang lebih bulat. Saya hadir hanya sekali, kurang lebih tiga pekan lalu,” ujarnya.

 

 

Dia juga masih optimis untuk mendorong Mohammad Wahyu Ferdian sebagai penerima mandat rekomendasi dari DPP Nasdem agar bisa diusung KSM.

 

 

Senada, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Cianjur, RK Dadan Surya Negara, mengatakan, pihaknya pun akan memegang komitmen dalam KSM.

BACA JUGA:Pilkada Cianjur, BHSI Kukuhkan Tim Pemenangan, Herman Minta Tim Terus Bergerak di Akar Rumput

 

“PKS akan komit pada hubungan yang dibangun dalam Koalisi Sugih Mukti, terlepas dari siapa sosok yang akan disokong oleh koalisi ini,” tegasnya.

 

Dia menyebutkan, KSM hingga saat ini masih menggodok siapa yang akan menjadi jagoannya dalam Pilkada 2024.

“Di PKS kita terus dukung kader kami Wilman Singawinata sebagai calon, dari Nasdem ada Mohammad Wahyu, sedangkan Gerindra sampai saat ini belum menunjuk sosok, tapi kita hargai itu,” ungkapnya.

 

 

 

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Hendry Juanda pun menyebut hingga saat ini komunikasi yang dilakukan dalam lingkup KSM masih baik dan jauh dari kata perpecahan.

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Tunggu Keputusan KIM Soal Pendampingnya di Pilgub Jawa Barat 2024

 

Saat ini, pihaknya masih belum memunculkan sosok yang akan diberi amanah untuk mewakili partai besutan Prabowo Subianto itu.

 

“Walau pun kami belum menunjuk satu nama seperti partai anggota KSM, tapi kita tetap solid. Komunikasi yang dilakukan pun berjalan dengan baik,” singkatnya.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: