Dua ASN Maju di Pilkada Cianjur

Dua ASN Maju di Pilkada Cianjur

Ilustrasi-Kantor BKPSDM Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dalam kontestasi Pilkada 2024, terdapat dua bakal calon yang diketahui merupakan aparatur sipil negara (ASN).

Dua orang tersebut yakni Mohammad Wahyu Ferdian sebagai bakal calon bupati (Bacabup) dari Partai NasDem dan Neneng Efa Fatimah bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dari Partai Golkar.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur, Ayi Reza Addairobi saat dihubungi Cianjur Ekspres, Minggu 4 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pilkada Cianjur, BHSI Kukuhkan Tim Pemenangan, Herman Minta Tim Terus Bergerak di Akar Rumput

"Benar, Mohammad Wahyu Ferdian sebelumnya merupakan dokter spesialis obgyn di RSUD Sayang Cianjur, sedangkan Neneng Efa Fatimah itu Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Cianjur," ungkap Robi.

Ayi mengatakan, Neneng Efa Fatimah telah menyerahkan surat berhenti dari ASN per 1 Agustus 2024.

"Sudah menyerahkan, 1 Agustus kalau tidak salah, pagi. Selanjutnya kita proses ke Badan Kepegawaian Negara (BKN)," katanya.

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Tunggu Keputusan KIM Soal Pendampingnya di Pilgub Jawa Barat 2024

Ayi menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan pertimbangan teknis (Pertek) ke BKN. Jika sudah terbit, maka Bupati Cianjur akan mengelurkan SK terkait pengunduran diri.

"Durasi penerbitan Pertek itu tergantung pada BKN, kita tidak bisa menentukan kapan akan terbit. Nanti kalau keluar, paling akan dikeluarkan secara hormat," jelasnya.

Sementara untuk surat permohonan cuti Mohammad Wahyu Ferdian, belum diajukan ke BKN karena saat menyerahkan surat terdapat salah prosedur hingga dikembalikan lagi.

BACA JUGA:Besok, Tim Pemenangan BHSI di Pilkada Cianjur Bakal Dikukuhkan

"Salah prosedur, harusnya pengajuan cuti itu ke atasan dalam hal ini Bupati Cianjur, melalui BKPSDM. Maka yang bersangkutan saat ini masih berstatus ASN di RSUD Sayang Cianjur," kata dia.

Terpisah, Ketua PDP Partai Nasdem kabupaten Cianjur, Onnie Soerono Sandi mengatakan, bahwa Bacabup Mohammad Wahyu sudah menyerahkan surat cutinya.

Sumber: