Pemkab Cianjur Tunggu KPU Soal Kebutuhan Satlinmas di Pilkada 2024

Pemkab Cianjur Tunggu KPU Soal Kebutuhan Satlinmas di Pilkada 2024

Rakor optimalisasi peran Satlinmas di desa/kelurahan dalam mengantisipasi segala potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum dalam agenda Pilkada 2024.(Dok/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, menyiapkan kebutuhan personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di Pilkada 2024

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur, Iyus Yusuf, mengatakan, Pemkab Cianjur telah mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama dengan KPU, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Cianjur serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur.

"Senin kemarin kita sudah menggelar rakor terkait optimalisasi peran satuan perlindungan masyarakat di desa/kelurahan dalam mengantisipasi segala potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum dalam agenda Pilkada 2024," katanya kepada Cianjur Ekspres di ruang kerjanya, Selasa 13 Agustus 2024. 

Selain itu, jelas Iyus, rakor tersebut juga bertujuan untuk memperoleh informasi dan masukan terkait peran Satlinmas dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. 

BACA JUGA:KPU Cianjur Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Pilkada 2024 Sebanyak 1.818.040 Pemilih

BACA JUGA:Relawan RK Jaring Aspirasi Warga Terkait Masalah Perkotaan Jakarta

"Hanya saja KPU belum menyampaikan berapa orang kebutuhan Satlinmas di setiap TPS. Apakah satu ada dua orang, nanti menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknisnya dari KPU," katanya. 

Berkaca pada pelaksanaan Pilkada Cianjur sebelumnya, Iyus mengungkapkan, terdapat dua orang anggota Satlinmas yang mengamankan TPS. 

"Berdasarkan SK Bupati Cianjur, jumlah anggota Linmas se-Kabupaten Cianjur ada 5.080 orang," pungkasnya.

Sumber: