Polres Cianjur Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Polres Cianjur Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Polres Cianjur menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Cianjur, berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.(Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan masih banyak permasalahan yang perlu mendapatkan penanganan dan perhatian, seperti peredaran minuman keras, minuman oplosan, narkoba, obat keras narkotika, perempuan dan anak-anak dibawah umur.

“Kemudian ada penggelapan, penipuan dan berandalan bermotor serta permasalahan gelandangan dan pengemis atau gepeng yang kiranya menjadi permasalahan," kata Kapolres dalam sambutannya pada acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Hotel Gino Peruci Cianjur, yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Cianjur, berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari instansi terkait, kemarin (27/8).

Kapolres menjelaskan, konflik sosial yang terjadi jangan sampai meluas dan menjadi konflik komunal yang menjadi bentuk kegiatan kejahatan akhir-akhir ini, khususnya di daerah perkotaan adalah kejahatan kelompok bermotor yang kebanyakan pelakunya adalah anak-anak di bawah umur. 

“Tentunya dengan memperoleh pendidikan dan pembinaan akhlak, ke depan generasi ini menjadi berakhlak dan tidak hanya pintar. Namun faktanya saat ini masih banyak yang perlu kita benahi bahwa mereka ini tetap anak-anak walaupun kadang-kadang perilakunya tidak seperti anak-anak," jelasnya.

BACA JUGA:Hadapi Musim Kemarau, Pemdes Ciloto Optimalkan Program Pamsimas

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Karang Taruna Tanjung Mekar Cianjur Gelar Jalan Santai

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, perlunya penegakan hukum untuk mengurangi keresahan yang ada di masyarakat dengan memberikan pemahaman dan pentingnya membangun budaya tertib dalam masyarakat.

“Ini merupakan peran penting kepolisian dibantu dengan masyarakat untuk memberantas tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur sehingga Cianjur menjadi kondusif," ujarnya.

Acara forum silaturahmi ditutup dengan komitmen bersama untuk memperkuat pengawasan lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Kabupaten Cianjur.

Sumber: