KIPP Jabar Nilai Pilkada Cianjur Bakal Sengit

KIPP Jabar Nilai Pilkada Cianjur Bakal Sengit

Ketua KIPP Jabar, Irhan Ari Muhammad. --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Jawa Barat, menilai kontestasi Pilkada Cianjur 2024 bakal berjalan sengit dengan tiga bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendaftar ke KPU Kabupaten Cianjur.

Ketiga bapaslon tersebut, yakni Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang, Deden Nasihin-dr Neneng Efa Fatimah, serta dr Mohammad Wahyu Ferdian-Ramzi Geys Thebe.

"Pasti sengit karena ada tiga paslon untuk memperebutkan (suara,red) masyarakat Cianjur yang kurang lebih 1,6 juta," ujar Ketua KIPP Jabar, Irhan Ari Muhammad kepada Cianjur Ekspres, Kamis 5 September 2024. 

Dirinya juga mengatakan, bahwa seluruh bapaslon nantinya akan memperebutkan serta mengakomodir semua basis pemilih yang dibagi dalam dua wilayah Cianjur Utara dan Selatan.

"Karena satu suara saja sangat luar biasa," kata Irhan.

BACA JUGA:Bawaslu Cianjur Sudah Buka Posko Pengaduan Pilkada 2024

BACA JUGA:Realisasi Investasi Cianjur Hingga Agustus 2024 Capai Rp1,3 Triliun

Menurut Irhan, tinggal bagaimana tim pemenangan harus bisa mengejawantahkan program-program masing-masing bapaslon yang tentunya harus visioner.

Namun kata Irhan, meski sudah ada tiga bapaslon yang mendaftar, tentunya harus menunggu penetapan dari KPU Kabupaten Cianjur pada 22 September 2024 mendatang. Apakah paslon semuanya sudah memenuhi persyaratan.

"Misalkan jabatan tidak melebihi dari dua periode, itu juga kan belum selesai tanggapan KPU bagaimana terkait hal itu, dan harus ada keterbukaan mengenai SK jabatan atau keputusan Mendagri masalah jabatan dua periode bagaimana. Soalnya kan disini ada petahana," pungkasnya.

Sumber: