Journalist Goes to School di Cianjur Selatan Sukses Digelar

Journalist Goes to School di Cianjur Selatan Sukses Digelar

kegiatan Journalist Goes to School kembali digelar di Gedung PGRI Kecamatan Sindangbarang, Kamis 5 September 2024. --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Setelah sukses dihelat di Assakinah CIANJUR, kegiatan Journalist Goes to School kembali digelar di Gedung PGRI Kecamatan Sindangbarang, Kamis 5 September 2024. 

Kegiatan yang diinisiasi PWI Cianjur, Forum Pemred dan Forum Medsos Cianjur tersebut disambut antusias oleh ratusan Kepala SMP dan PKBM di Cianjur.

Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri mengatakan, kegiatan yang digelar salah satunya karena banyaknya wartawan abal-abal yang meresahkan, digelar dua Sesi di wilayah kota dan Cianjur selatan. Menurutnya, kedua sudah sukses digelar.

"Alhamdulillah dengan antusiasnya para kepala sekolah atau guru SMP dan PKBM di wilayah Cianjur Selatan hari ini, kita sudah melangsungkan pelatihan jurnalistik dengan baik dan berjalan lancar," katanya.

BACA JUGA:KIPP Jabar Nilai Pilkada Cianjur Bakal Sengit

BACA JUGA:Bawaslu Cianjur Sudah Buka Posko Pengaduan Pilkada 2024

Tak hanya sekadar terkait bermunculannya wartawan abal-abal yang meresahkan, sambung Orik, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan keterampilan jurnalistik serta memberikan materi terkait pengelolaan media sosial dan website sekolah.

"Selain mendapatkan ilmu kejurnalistikan, mereka juga bisa memahami tentang kode etiknya. Sehingga mereka bisa mengetahui mana media yang mempunyai badan hukum dan tidak," kata dia.

"Untuk saat ini baru SMP dan PKBM, nanti ke depannya insyaallah kita akan melakukan pelatihan ini ke SD dan SMA atau SMK se-Kabupaten Cianjur dan nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi juga," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pimpinan Redaksi (Pemred), Gia Gusniar menuturkan, melalui kegiatan Journalist Goes to School, pihaknya ingin menunjukkan bahwa seorang jurnalis memiliki peranan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Tak hanya menyajikan informasi dan kontrol sosial melalui media, tapi wartawan juga bisa berperan aktif melalui kegiatan-kegiatan yang mengedukasi masyarakat," pungkasnya.(*)

Sumber: