Digelar di Cianjur Selatan, Peringatan Haornas 2024 Disambut Meriah Ribuan Warga

Digelar di Cianjur Selatan, Peringatan Haornas 2024 Disambut Meriah Ribuan Warga

Bupati Cianjur Herman Suherman memimpin langsung pelaksanaan acara peringatan Haornas 2024 yang berlokasi di Lapangan Jayanti Kecamatan Cidaun, Sabtu 7 September 2024.--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 41 Tahun 2024 di Kabupaten Cianjur disambut meriah ribuan warga Cianjur Selatan dari berbagai kecamatan. 

Bupati Cianjur Herman Suherman memimpin langsung pelaksanaan acara peringatan Haornas 2024 yang berlokasi di Lapangan Jayanti Kecamatan Cidaun, Sabtu 7 September 2024.

Dalam sambutannya, Herman mengatakan sengaja memilih Cianjur Selatan (Cidaun) sebagai tempat acara peringatan Haorsan tahun ini untuk memastikan adanya kesetaraan dengan Cianjur bagian utara.

"Saya perintahkan agar Haornas 2024 digelar di Cianjur Selatan. Tahun sebelumnya kan di Cianjur Utara. Nah biar seimbang Haornas tahun ini digelar Cianjur Selatan," kata Herman.

BACA JUGA:Kirab Obor Finis di Banda Aceh, PON XXI Siap Dibuka oleh Presiden

BACA JUGA:Menteri AHY Berikan Penghargaan untuk World Bank, WRI, dan Akademisi dalam Konferensi Internasional di Bandung

Herman menambahkan, pergelaran Haornas di Cianjur Selatan ini juga sebagai bentuk hadiah bagi masyarakat Cianjur Selatan. Ia mengatakan Cianjur Selatan hari ini sudah terdapat beberapa kemajuan. 

"Banyak jalan-jalan yang sudah dibangun. Belum lagi tata ruang yang sudah puluhan tahun belum selesai alhamdulillah sekarang sudah selesai. Cianjur Selatan ke depan akan menjadi pusat ekonomi," katanya.

"Kita juga ingin mempersiapkan Cianjur Selatan jadi Kabupaten Baru jadi harus disiapkan semua-semuanya, termasuk SDM-nya," sambungnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur, Muhamad Abdul Aziz Saefudin, mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Cianjur sengaja menggelar Haornas di Cianjur Selatan sebagai ajang sosialisasi dan pemerataan potensi olahraga di Cianjur Selatan.

"Kenapa digelar di Cianjur Selatan karena kita ingin adanya pemerataan semangat dan prestasi. Cianjur Selatan itu punya segudang potensi altet berprestasi. Dengan adanya Haornas di Cianjur Selatan ini juga bentuk perhatian KONI dan Pemkab Cianjur kepada atlet di Cianjur Selatan. Kita ingin atlet di Cianjur selatan terus maju dan bisa memaksimalkan potensinya," kata Anggota DPR RI Terpilih periode 2024-2029.

Salwa (20) salah satu anak muda asal Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun yang mengikuti acara Haornas 2024 mengaku senang dan gembira bisa menikmati meriahnya acara tersebut. Ia senang lantaran baru kali ini Haornas dilaksanakan di wilayah Cianjur Selatan. Selain itu, di acara tersebut ia juga bisa bertemu Bupati secara langsung.

"Soalnya kan ketemu keramaian juga sama Bapak Bupati. Setelah ketemu langsung, bertatap muka langsung dengan pak Bupati orangnya baik terus ganteng juga awet muda," katanya.

Peringatan Haornas kali ini dibuka dengan acara Jalan Sehat Merah Putih yang diikuti puluhan ribu warga yang berasal dari wilayah Cianjur Selatan seperti Cidaun, Naringgul, Sindangbarang, dan sebagainya. Setelah jalan sehat kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. Acara ditutup dengan penampilan band musik NAFF.(*) 

Sumber: