Pilkada Cianjur: Pengamat Sebut Nomor Urut Penting Tidak Penting

Pilkada Cianjur: Pengamat Sebut Nomor Urut Penting Tidak Penting

Ilustrasi-Pilkada Serentak 2024 (Foto: Pixabay)--

"Tak bisa dipungkiri, masih banyak petani yang sudah berumur masih memiliki hak pilih. Jika saja mereka buta huruf atau rabun, maka mereka akan melihat angka. Namun itu semua harus dibarengi dengan sosialisasi yang matang," kata dia. 

Di sisi lain, salah satu kandidat dari Koalisi BHSI Manjur dalam Pilkada Cianjur 2024, Herman Suherman mengaku tak menarget nomor urut yang akan diperoleh. 

BACA JUGA:Bakal Cakada yang Gagal Ikut Pilkada Bisa Ajukan Sengketa ke Bawaslu

BACA JUGA:DPT Pilkada Cianjur Sebanyak 1.816.668 Pemilih, Berkurang 1.372 dari DPS

Meskipun diketahui pada Pilkada Cianjur 2020 silam, dia yang saat itu berpasangan dengan Tb Mulyana Syahrudin menang dengan nomor urut 3.

"Semua nomor sama bagusnya. Tidak ada keinginan untuk mengincar nomor urut, mau nomor 1, 2, atau 3 itu sama saja. Yang penting menang," ungkap Herman pada Cianjur Ekspres.

Namun, pasangan dari Herman Suherman yakni M Solih alias Ibang mengutarakan jika dirinya ingin mendapatkan nomor urut 2. Alasannya, agar mudah terlihat oleh pemilih karena berada di tengah-tengah surat suara.

"Ibang penginnya nomor (urut) 2. Karena di tengah supaya mudah dilihat oleh pemilih. Tapi pada dasarnya semua nomor bagus ya," kata Ibang.

BACA JUGA:Bawaslu: Narasi Coblos Tiga Paslon Tidak Dapat Dipidana

BACA JUGA:Minimalisir Potensi Dugaan Pelanggaran di Pilkada 2024, Bawaslu Cianjur Susun IKP

Terpisah, Dede Nasihin, calon Bupati Cianjur usungan Partai Golkar, PKS, dan Perindo dalam Koalisi Berkah itu pun mengaku tak mengincar nomor urut dalam pengundian hari ini.

"Saya tidak ada request, semua nomor urut itu baik dan kami akan melakukan semua tahapan sesuai dengan aturan KPU. Nomor berapa pun yang kami dapat kami akan jalani dan insyaAlloh siap," kata dia.

Selain itu, kandidat usungan Koalisi  Era Baru dari Partai NasDem, Gerindra, Partai Ummat, dan PSI yakni Mohammad Wahyu Ferdian pun tak muluk-muluk soal nomor urut.

"Tidak ada kang, semua nomor mah sama saja," singkatnya.

Sumber: