Tekan Stunting, Pemdes Cimacan Bagikan Telur dan Ayam

Tekan Stunting, Pemdes Cimacan Bagikan Telur dan Ayam

Ilustrasi-Telur ayam (pixabay)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, membagikan bantuan telur dan daging ayam kepada warga di Aula Desa Cimacan.

Pembagian bantuan telur dan daging ayam dilakukan sebagai upaya menekan angka stunting di Kabupaten Cianjur. Acara dihadiri perwakilan dari Badan Pangan Nasional dan Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur. 

Kepala Desa Cimacan, Deden Ismail mengatakan, bantuan berupa telur dan daging ayam diberikan kepada warga dalam upaya meningkatkan asupan gizi masyarakat, khususnya bagi keluarga yang berisiko stunting.

"Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menekan angka stunting di Indonesia," kata Dede kepada wartawan, Kamis 26 September 2024.

BACA JUGA:Bayi Baru Lahir Ditemukan di Toilet Umum Pantai Ciwidig, Polisi Buru Pelaku

BACA JUGA:BKAD: Pinjaman Pemkab Cianjur Rp150 Miliar ke BJB Sudah Lunas

Deden menuturkan masing-masing keluarga menerima satu ekor ayam karkas dan satu tray telur ayam, yang diharapkan dapat mencukupi kebutuhan gizi harian mereka.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan protein masyarakat," ujarnya.

Selain pembagian bantuan, lanjut Deden, acara ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai pentingnya asupan gizi yang cukup bagi anak-anak. Sementara para ibu diberikan edukasi tentang cara mengolah telur dan ayam agar tetap bergizi dan menarik bagi anak-anak

"Ini penting untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar bermanfaat dan dapat menurunkan angka stunting," kata Deden.

BACA JUGA:Sat Samapta Polres Cianjur Amankan Pedagang Siomay, Diduga Nyambi Jualan Obat Terlarang

BACA JUGA:Lembaga Pelatihan Kerja Swasta di Cianjur Wajib Melakukan Migrasi Perizinan

"Dengan adanya program pembagian telur dan ayam diharapkan angka stunting di Desa Cimacan dapat menurun," tambahnya. 

Sumber: