Bayi Baru Lahir Ditemukan di Toilet Umum Pantai Ciwidig, Polisi Buru Pelaku

Bayi Baru Lahir Ditemukan di Toilet Umum Pantai Ciwidig, Polisi Buru Pelaku

Petugas Polsek Cidaun bersama anggota TNI menyerahkan bayi laki-laki yang ditemukan di toilet umum Pantai Ciwidig, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, kepada pihak puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Warga dan pengunjung digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di toilet umum Pantai Ciwidig, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, pada Rabu (25/9), sekitar pukul 18.00 WIB. 

Bayi yang diduga dibuang orangtuanya sesaat setelah dilahirkan, pertama kali ditemukan di dalam kantong putih oleh salah seorang warga yang hendak mandi di toilet tersebut. 

Fikri, salah seorang saksi mengatakan, sebelum penemuan bayi laki-laki di dalam kantong putih, seorang perempuan mengenakan daster berwarna hijau dan mengendarai sepeda motor matic terlihat mondar-mandir di sekitar toilet umum Pantai Ciwidig, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Setelah toilet sepi dari pengunjung dan warga, perempuan itu masuk sambil membawa kantong kain atau totebag berwarna putih," katanya.

BACA JUGA:Sat Samapta Polres Cianjur Amankan Pedagang Siomay, Diduga Nyambi Jualan Obat Terlarang

BACA JUGA:Lembaga Pelatihan Kerja Swasta di Cianjur Wajib Melakukan Migrasi Perizinan

Tidak lama setelah masuk ke dalam toilet, Fikri menjelaskan, perempuan tersebut langsung bergegas pergi dan meninggalkan kantong putih yang sempat dibalut jaket hitam.

"Sekitar pukul 18.00 WIB. Ketika saya masuk ke dalam toilet yang digunakan perempuan tadi, ternyata ada kantong putih. Kemudian saya bilang ke warga, lalu kantong tersebut dibawa ke halaman masjid," jelasnya.

Setelah kantong tersebut dibuka, lanjut Fikri, warga dan pengunjung Pantai Ciwidig terkejut dengan isi kantong tersebut, ternyata di dalamnya ada bayi yang dibalut dengan jaket berwarna merah muda.

"Setelah itu langsung lapor ke polisi," tutur Fikri.

BACA JUGA:Tim Sibat PMI Cianjur Ikuti Latihan Gabungan di Kebumen

BACA JUGA:Salah Tempat Curhat, KPA Cianjur: Menjadi Salah Satu Penyebab LSL

Fikri mengungkapkan, jika perempuan yang diduga membuang bayi di dalam toilet sering terlihat mengunjungi Pantai Ciwidig. "Kalau liat lagi mah, pasti tahu orangnya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Cidaun Iptu Yudi Heryanadi mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga mengenai penemuan bayi di toilet umum Pantai Ciwidig, pihaknya langsung meluncur ke lokasi, kemudian membawa bayi tersebut ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Sumber: