Satgas TMMD ke-122 Mulai Perbaiki Rutilahu di Desa Ciandam Cianjur

Satgas TMMD ke-122 Mulai Perbaiki Rutilahu di Desa Ciandam Cianjur

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 mulai membangun kembali rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga Desa Ciandam, Kecamatan Mande. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJURESKPRES.DISWAY.ID - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 mulai membangun kembali rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jumat (4/10).

Dua unit rumah tersebut yakni milik Udin (78) warga Kampung Cipendeuy RT 06/RW 05, dan Kiyah (72) warga Kampung Citapen RT 03/RW 04, Desa Ciandam, Kecamatan Mande.

Dansatgas TMMD ke-122, Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto mengatakan, pembongkaran dan pembangunan kembali rutilahu tersebut merupakan salah satu program TMMD ke-122 dari sasaran fisik.

"Rumah tidak layak huni itu mulai dikerjakan personel Satgas TMMD. Dalam program TMMD, (Pembangunan kembali) rutilahu dilaksanakan 2 unit,” katanya kepada wartawan, Jumat 4 Oktober 2024.

BACA JUGA:Lokasi Penangkaran Sementara Buaya Lepas di Cianjur Dipasang Garis Polisi

BACA JUGA:Bapenda Cianjur Segera Luncurkan Program Dusling

Yerry menjelaskan sasaran fisik TMMD ke-122 rehab rumah tinggal layak huni dikerjakan secara serentak. "Alhamdulillah dan saya sangat bersyukur Pak Udin mendapatkan bantuan rehab rutilahu dari program TMMD ke-122," ujarnya.

"Kami berharap dengan bantuan ini masyarakat dan keluarganya bisa meningkatkan perekomian, status dan taraf hidup mereka," sambunya.

Udin (78) warga yang mendapat program renovasi rutilahu mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka akan mendapat bantuan perbaikan rumah miliknya.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu memperbaiki rumah saya yang memang sudah tidak layak huni," ungkapnya.

 

 

Sumber: