PKBM Nurul Azka Cianjur Gelar Program 'Gosali' untuk Peningkatan IPM

PKBM Nurul Azka Cianjur Gelar Program 'Gosali' untuk Peningkatan IPM

SOSIALISASI: PKBM Nurul Azka sosialisasikan Program Gerakan Ayo Sekolah Lagi (Gosali) kesetaraan paket B dan paket C di Desa Sukagalih, Kecamatan Takokak, Cianjur.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurul Azka, sosialisasi dan kerjasama peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui program Gerakan Ayo Sekolah Lagi (Gosali) kesetaraan paket B dan paket C kerjasama dengan Pemerintah Desa Sukagalih, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur.

Kepala PKBM Nurul Azka, HM. Ilyas Ruhiat mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi dan kerjasama mensukseskan program gosali melalui Ketua RT/RW dan perangkat desa se-Desa Sukagalih.

BACA JUGA:Warga Waringinsari Takokak Cianjur Terpaksa Belanja ke Sukabumi, Ini Alasannya

“Ada sebanyak 45 peserta yang ikut. Dalam sosialisasi, materi yang diberikan tentang tiga komponen peningkatan IPM,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Sabtu (18/9).

Melalui program tersebut, Ilyas berharap lima atau sepuluh tahun ke depan di Desa Sukanagalih nihil dari lulusan yang tidak SMP dan SMP.

“Dalam artian, masyarakat Sukagalih 10 tahun ke depan tidak ada lagi yang tidak lulus paket C atau SMA dan seluruh masyarakat capaian pendidikannya sudah sampai ke tahap SMA atau paket C,” katanya. 

BACA JUGA:Pemkab Cianjur akan Dirikan Mal Pelayanan Publik Mini di Cibinong

Lebih lanjut Ilyas mengatakan, program tersebut mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. 

“Respon dari para RT, RW dan perangkat desa, kepala desa kemudian BPD mengapresiasi dan siap mendukung. Makanya kami melakukan kerjasama tertulis dengan Pemdes Sukagalih untuk terciptanya program Gosali,” katanya.

Sumber: