Mempercepat Pertumbuhan, Dishub Jabar Lakukan Kolaborasi Digital Transportasi

Mempercepat Pertumbuhan, Dishub Jabar Lakukan Kolaborasi Digital Transportasi

-Istimewa-

"Oleh karena itu, para pemegang kebijakan, yang punya tanggung jawab (di sektor perhubungan) harus berpikir, mengadakan terobosan," ucapnya.

"Saya berharap, di tingkat Jabar sudah mulai, maka agar gayung bersambut, di kabupaten/kota yang sudah memungkinkan (digitalisasi) diharapkan seperti ini," imbuhnya.

Selain itu, Wagub Jabar juga menggelorakan penggunaan kendaraan listrik. Berdasarkan pengalamannya, penggunaan kendaraan listrik lebih efisien dan hemat. 

BACA JUGA:DKI Jakarta Rebut Piala Presiden dari Jawa Timur

Menurut Uu, dalam aktivitas sehari-hari dengan kendaraan berbahan bakar minyak, dirinya bisa menghabiskan Rp250 ribu untuk BBM. Namun, saat menggunakan kendaraan listrik, dirinya hanya mengeluarkan Rp45-50 ribu. 

"Supaya pemanasan global bisa ditekan sedikit demi sedikit. Mudah-mudahan harapan Pak Jokowi tentang mobil listrik bisa diawali dari para pejabat, para bupati, wali kota," tuturnya.

Seminar Nasional bertema "Digitalisasi sebagai Upaya Perbaikan Tata Kelola dan Integrasi Layanan Transportasi di Jabar" tersebut digelar secara hibrid, diikuti oleh Kepala Dinas Perhubungan Jawa dan Bali, Kepala Dinas Kabupaten/Kota di Jawa Barat,  Kementrian Perhubungan, Bank Indonesia serta stakeholder lainnya.

Sumber: