Jembatan Apung Terpanjang di Jawa Barat Diresmikan, Ini Lokasi dan Namanya

Jembatan Apung Terpanjang di Jawa Barat Diresmikan, Ini Lokasi dan Namanya

DIRESMIKAN: Jembatan apung terpanjang di Jawa Barat yang diberinama Ki Jagabaya di Waduk Cirata Cianjur akhirnya diresmikan, Sabtu (24/9/2022).(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Jembatan apung terpanjang di Jawa Barat di Waduk Cirata, CIANJUR resmi di launching, Sabtu (24/9/2022). 

Jembatan yang diberi nama Ki Jagabaya ini menghubungkan Desa Calingcing, Kecamatan Ciranjang dengan Desa Cikidangbayang, Kecamatan Mande. 

BACA JUGA:Gerindra Tolak Penghapusan Daya Listrik 450 VA dan Wacana Konversi Gas 3 Kg Jadi Kompor Listrik

Perwakilan pihak pengembang, Usep Basuki, mengatakan, jembatan tersebut dinamakan Jembatan Apung Ki Jagabaya. 

“Intinya bisa mendongkrak perekonomian yang ada di dua wilayah," katanya. 

Menurut Usep, dengan adanya jembatan ini pariwisata juga akan maju dan berkembang serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Banjir dan Tanah Longsor Landa Wilayah Leles Cianjur, Camat: Masih Asesmen Bangunan Terdampak Bencana

“Alhamdulillah mudah-mudahan saya memohon kepada warga kedua wilayah sama-sama bisa menjaga kelestariannya. Jangan membuang sampah sembarangan,” katanya.

Sepanjang Jembatan Apung Ki Jagabaya juga nantinya akan ada pengamanan dan rambu-rambu yang di pasang.

BACA JUGA:Airlangga Tegaskan Pemerintah Belum Memutuskan Konversi Gas Elpiji 3 Kg ke Kompor Listrik Induksi

“Istilahnya misalnya, kalau ada yang selfie jangan berhenti di tengah jembatan mungkin akan dipasang rambu-rambu dari mulai ujung sampai ke ujung. Nanti untuk pengaman mungkin akan di simpan sepanjang jembatan,” jelasnya.

Selain meresmikan jembatan apung ini, pihak pengembang juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kepada masyarakat sekitar. 

Launching dihadiri kedua kepala desa, pengembang jembatan apung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pokdarwis dan Karang Taruna serta tokoh masyarakat.(*)

Sumber: