Tebing Cikangkareng di Kecamatan Leles Cianjur Longsor dan Tutupi Jalan

Tebing Cikangkareng di Kecamatan Leles Cianjur Longsor dan Tutupi Jalan

Ilustrasi: Tebing setinggi kurang lebih 30 meter di Kampung Cikangkareng, Desa Nagasari, Kecamatan Leles Cianjur selatan longsor dan menutupi badan jalan, Minggu (25/9) sekitar pukul 11.00 WIB. (istimewa)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES -Tebing setinggi kurang lebih 30 meter di Kampung Cikangkareng, Desa Nagasari, Kecamatan Leles Cianjur selatan longsor dan menutupi badan jalan, Minggu (25/9) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tebing longsor tersebut, hanya saja membuat akses utama bagi warga di Desa Nagasari, Kecamatan Leles Cianjur selatan itu sempat lumpuh. 

BACA JUGA:Cianjur 10 Besar Daerah Historikal Rawan Potensi Bencana Banjir Tertinggi

Salah satu warga sekitar Sunsun Sunjaya (32) mengatakan, longsornya tebing Cikangkareng tersebut saat dirinya melakukan perjalan dari Kecamatan Agrabinta tiba-tiba dikagetkan degan longsoran yang menutupi badan jalan. 

"Saya dari Agrabinta mau berkunjung ke keluarga di Leles, setibanya di Kampung Cikangkareng tiba-tiba dikagetkan dengan tumpukan longsoran yang menutupi badan jalan," kata Sunsun. 

Sunsun mengatakan, pada saat terjadinya longsoran tidak terlihat adanya aktivitas warga atau korban namun dirinya bersama keluarganya terpaksa harus putar arah untuk sampai ke tujuan. 

BACA JUGA:PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

"Melihat jalan yang kami tertutup longsoran, kami terpaksa cari jalan alternatif lain agar cepat sampai ke tujuan," katanya. 

Dikatakan Sunsun, akses jalan yang tertutup longsoran tersebut merupakan akses penghubung antar desa bahkan antar Kecamatan. 

"Saya dari Kecamatan Agrabinta, mau ke Leles itu melintasi beberapa desa diantaranya Desa Wanasari, dan Desa Karangsari Kecamatan Leles," paparnya. 

BACA JUGA:Kritik Konversi Kompor Gas ke Listrik di Rapat DPR, Mulan Jameela; Wajan dan Pancinya Mahal-mahal Pak

Dia mengatakan, saat dirinya tiba di lokasi longsoran tersebut belum ada petugas atau warga yang datang untuk melihat dan mengevakuasi longsoran. 

"Kalau tadi pas begitu saya tiba di lokasi belum ada warga dan juga petugas yang datang," ujarnya. 

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Asep membenarkan longsor terjadi di Kampung Cikangkareng, Desa Nagasari Kecamatan Leles. 

Sumber: