5 Manfaat Makan Daging Kerbau, Sudah Pernah Coba?

 5 Manfaat Makan Daging Kerbau, Sudah Pernah Coba?

5 Manfaat Makan Daging Kerbau (Pixabay)--

JAKARTA, CIANJUREKSPRES- Belum banyak yang tahu jika daging kerbau merupakan sumber protein yang tinggi dan mampu mengalahkan kandungan protein pada daging sapi

Jika pada daging sapi terdapat 19,2% kandungan protein, sedangkan pada daging kerbau terdapat 20,2%.

BACA JUGA:Desak Pemekaran Cianjur Selatan, Herman Suherman: Sudah Layak

Selain memiliki kandungan protein tinggi, daging kerbau juga memiliki banyak manfaat lain untuk menyembuhkan beberapa penyakit

Dilansir dari laman lifeberrys, berikut 5 manfaa konsumsi daging kerbau.

1. Daging Kerbau Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Kita

Sistem imun adalah sistem tubuh kita untuk melindungi kita dari infeksi dan makromolekul yang berasal dari luar. Bahkan patogen seperti bakteri, virus, parasit dan protozoa juga dapat dipertahankan oleh sistem kekebalan tubuh.

Salah satu manfaat kesehatan dari makan daging kerbau adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh kita karena mengandung zinc yang tinggi. Jadi, jika kita mengkonsumsinya secara teratur, sistem kekebalan tubuh kita akan sangat baik.

BACA JUGA:Tema, Logo dan Sejarah Peringatan Hari Santri 2022

2. Mencegah dari Risiko Penyakit Kardiovaskular

Daging kerbau dapat mencegah beberapa penyakit kardiovaskular dan stroke karena mengandung asam lemak tinggi seperti Omega-3. Selain itu, Omega-3 dapat mengontrol tekanan darah dan menurunkan trigliserida dalam darah kita.

3. Meningkatkan Massa Otot

Daging kerbau juga mengandung protein yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari daging sapi. Para atlet yang ingin membentuk kawat gigi dan mendapatkan tubuh ideal, bisa mengkonsumsi daging kerbau.

Karena itu sangat baik untuk mereka. Untuk mengolah daging kerbau, Anda bisa membakarnya atau memanggangnya. Cara-cara tersebut dapat mengurangi lemak jenuh di dalamnya.

Sumber: disway.id