Ecky Ajak Pelajar Semakin Paham Pancasila Melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Ecky Ajak Pelajar Semakin Paham Pancasila Melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR) RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat III, Ecky Awal Mucharam menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama pelajar.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR) RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat III, Ecky Awal Mucharam menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama pelajar.

Sosialisasi berlangsung di Aula SMA Pasundan 1 Cianjur beberapa hari yang lalu. 

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Cianjur Sempat Molor Dua Jam, Ada Apa?

Peserta sosialisasi adalah para pelajar SMA Pasundan 1 Cianjur. Sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan generasi muda penerus bangsa ini  berjalan dengan hikmat. Lebih dari 150 pelajar mengikuti kegiatan ini.

Ecky mengatakan, empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia. 

BACA JUGA:Dewan Pendidikan Minta Disdikpora Prioritaskan Perbaikan Sekolah Rusak di Cianjur

Harapan dia melalui sosialisasi ini, dapat memberi ilmu baru bagi mereka tentang kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik. 

"Sosialisasi empat pilar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya kaum muda terkait dengan empat pilar kebangsaan. Empat pilar yang dimaksud ialah bagaimana kita paham dengan Pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, makmur dan bersatu," ujar Ecky 

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Pasundan 1 Cianjur, Sapudin, mengapresiasi kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini. 

Dia bangga anak didiknya mendapat pengetahuan yang sangat penting ini. 

"Selaku kepala sekolah, saya ucapkan terimakasih kepada  bapak Ecky Awal Mucharam yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menggelar acara ini. Saya bangga SMA Pasundan 1 Cianjur dijadikan lokasi kegiatan. Para siswa siswi kami mendapatkan pengetahuan yang sangat berharga ini," tutur Sapudin.(*)

Sumber: