Longsor di Takokak Cianjur, Satu Rumah Rusak Parah, Dua Terancam Tergerus

Longsor di Takokak Cianjur, Satu Rumah Rusak Parah, Dua Terancam Tergerus

Satu rumah milik warga di Kampung Buniwangi RT 03/RW 05, Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, mengalami rusak parah akibat tertimpa longsor, Jumat (21/10/2022).(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Satu rumah milik warga di Kampung Buniwangi RT 03/RW 05, Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, mengalami rusak parah akibat tertimpa longsor, Jumat (21/10/2022).

Sedangkan dua rumah warga lainnya juga ikut terdampak dan terancam tergerus tanah longsor. 

BACA JUGA:Hampir Dua Pekan Harga Cabai di Petani Berangsur Turun

Kepala Desa Waringinsari Nadir, membenarkan, kejadian tanah longsor tersebut yang mengakibatkan satu rumah rusak parah dan dua diantaranya terancam tergerus longsor. 

"Iya benar, kejadiannya tadi ba'da salat jumat," kata Nadir, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, (21/10/2022). 

Nadir mengatakan, rumah yang tertimbun longsoran dihuni empat jiwa. Sedangkan dua rumah lainnya yang posisinya berada di atas dihuni lima jiwa. 

BACA JUGA:Dinkes Cianjur Sebut Paling Banyak Laporan Gizi Buruk di Cibeber

"Satu rumah yang tertimbun merupakan milik Ende, dua diantaranya milik Mak Hasan, dan Mang Jabah," jelasnya seraya mengatakan mengatakan hingga saat ini kondisi cuaca di lokasi masih diguyur hujan.

Sementara itu, Jabah Abdulah (36) salah seorang warga yang rumahnya berdampingan dengan rumah yang rusak parah akibat longsor mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB.

“Jadi tadi kan dari jam 12 hujan besar, terus pas tadi sekitar jam dua-an depan rumah saya longsor dan menimpa rumah tetangga saya yang posisi rumahnya di bawah rumah saya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (21/10/2022).

BACA JUGA:Viral! 4 Fakta Bocah SD Ditusuk di Cimahi, Ternyata Orang Cianjur

Dia mengungkapkan, rumah milik tetangganya terkena longsor hingga rusak berat. Bahkan, posisi rumah tetangganya itu sampai tergeser.

“Rusaknya cukup parah di bagian dapur, bagian tengahnya juga rusak. Posisi rumahnya saja sampai geser,” kata Jabah.

Jabah mengungkapkan, akibat longsor tersebut, rumah miliknya dan juga rumah milik mertuanya yang posisinya berdekatan juga ikut terdampak.

Sumber: