Peringati Hari Santri Nasional, LKNU Cianjur Gelar Donor Darah

Peringati Hari Santri Nasional, LKNU Cianjur Gelar Donor Darah

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Cianjur, diwarnai dengan kegiatan sosial donor darah di lokasi Pesantren Expo, Taman Alun-alun Cianjur, Sabtu (22/10).(Siti Patimah/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Cianjur, diwarnai dengan kegiatan sosial donor darah di lokasi Pesantren Expo, Taman Alun-alun Cianjur, Sabtu (22/10).

Kegiatan yang diinisasi Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

BACA JUGA:Pria Paruh Baya Ditemukan Gantung Diri di Cilaku Cianjur, Diduga Sakit Tak Kunjung Sembuh

Sekretaris PCNU kabupaten Cianjur,  Aang M Subchan ZE, menjelaskan, tujuan kegiatan donor darah tersebut untuk dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Targetnya sebanyak 50 labu darah. 

Aang M Subchan, mengatakan, sebelum mendonorkan darah, para calon pendonor terlebih dahulu mengisi kuesioner dan mengecek kesehatan. Apabila dinyatakan lolos, maka akan langsung bisa mendonorkan darah.

Sementara itu, Ketua LKNU Kabupaten Cianjur, Dr. Hj. Mien Suranto mengungkapkan, jumlah partisipasi pendonor darah sebanyak 98 orang  akan tetapi yang berhasil mendonorkan darah 57 orang. 

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Mobil Hangus Terbakar di Cianjur

Sedangkan sisanya 41 orang gagal disebabkan karena kecapean, hipertensi dan tekanan darah rendah.

"Saya mau mengajak santri di pesantren agar bisa menunjukan partisipasinya bagi (red, kegiatan) donor darah di Kabupaten Cianjur, kebutuhan darah di Cianjur itu bukannya kurang, udah cukup. Tapi saya pengen ngajak, siapa tahu ini menjadi rutinitas dari pesantren ini sendiri," tegasnya.(*)

Sumber: