Kodim 0608/Cianjur Bedah Rutilahu Warga Cilaku

Kodim 0608/Cianjur Bedah Rutilahu Warga Cilaku

Kodim 0608/Cianjur melakukan bedah rutilahu milik warga di Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto melakukan peletakan batu pertama bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kampung Rahong RT 03/RW 02, Desa Munjul Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Kamis (27/10) kemarin. 

Bedah rumah dalam rangka HUT TNI ke-77 tersebut bekerjasama dengan Klinik Harapan Sehat membedah rumah milik Bapak Neneng dan Ibu Onih.

BACA JUGA:Imigrasi Cianjur Deportasi 10 WNA Sepanjang 2022

Bedah rumah tersebut diawali dengan merobohkan rumah yang tidak layak huni, dan selanjutnya dilakukan pembangunan dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Dandim.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat saya. Salah satu kebutuhan pokok sandang pangan papan yang kali ini adalah papan yakni melakukan rehab rumah, dengan sama sama saling bantu," ujar Dandim dalam sambutannya.

Kata Dandim, sebelumnya Kodim 0608/Cianjur telah melaksanakan rehab rumah sebanyak 5 unit rumah tidak layak huni di Kecamatan Cibeber. 

BACA JUGA:Terbaru! 65 Daftar Obat Tanpa Kandungan Etilen Glikol, Aman Nih Bund

"Beberapa bulan yg lalu kami juga melaksanakan bedah rumah 5 unit di Kecamatan Cibeber yang kami kemas dalam kegiatan TMMD ke 114 Kodim 0608/Cianjur," ujarnya.

Dalam momen kali ini, lanjut Dandim, pihaknya mengajak untuk berbuat dan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. 

"Bagi yang bisa bantu, ayo kita saling gotong royong walaupun sudah terbentuk kepanitiaan tidak apa apa, karena kita hidup apa yang kita lakukan harus menjadi ladang ibadah bagi kita semua," katanya.

BACA JUGA:Selain Bisa Cegah Depresi, Ini Manfaat Lain Konsumsi Ikan Bandeng

Ketua Tim Jabar Bergerak Cianjur dr. Yusuf Nugraha mengatakan, di dalam slogan TNI adalah kita, maka kata dia, hari ini TNI membuktikan bahwa TNI adalah kita, yaitu berkolaborasi dengan masyarakat untuk  mensejahterakan masyarakat, dengan Jabar bergerak dan lainnya. 

"Hari ini (kemarin, red) adalah kenyataan bahwa Kodim 0608/Cianjur yaitu TNI di ulang tahunnya ke-77 membuktikan bahwa TNI adalah kita. Kemarin bapak neneng sangat terharu ketika mengetahui bahwa rumahnya akan dibedah, dan rumah ini adalah simbol gotong royong kita semua yang akan di jadikan ikon merah putih dan insyaAllah akan menggunakan bata eco green (bata campuran sampah plastik)," katanya.

Selain melakukan bedah rumah, Dandim bersama Klinik Harapan Sehat juga memberikan  paket sembako kepada ratusan warga yang ada di sekitar lokasi bedah rumah.

Sumber: