Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Bupati Cianjur Sampaikan Amanat Menpora

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Bupati Cianjur Sampaikan Amanat Menpora

Bupati Cianjur Herman Suherman saat membacakan amanat Menpora pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Hal tersebut diutarakan Herman saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Lapang Upacara Setdakab Cianjur, Jumat (28/10/2022).

BACA JUGA:Kodim 0608/Cianjur Bedah Rutilahu Warga Cilaku

Dirinya mengatakan, bahwa tema peringatan Hari Sumpah pemuda saat ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa".

"Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," jelas Herman saat menyampaikan sambutan Menpora RI.

Lebih lanjut Herman mengatakan, tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

BACA JUGA:Imigrasi Cianjur Deportasi 10 WNA Sepanjang 2022

"Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah," tandasnya mengakhiri sambutan Menpora.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Cianjur juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan anugerah budaya. 

Sumber: