Bak FIlm Zombie, Begini Kronologi Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan

Bak FIlm Zombie, Begini Kronologi Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan

Kronologi Tragedi Halloween Itaewon (Twitter @thepatriots)--

JAKARTA, CIANJUREKSPRES- Sebuah tragedi mencekam terjadi di tengah perayaan pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Dari sejumlah kabar, tragedi Halloween di Itaewon yang menewaskan 150 orang lebih ini dipicu kerumunan yang tidak terkendali dan jumlah orang yang terlalu banyak.

BACA JUGA:Belajar dari Tragedi Itaewon, Ini 7 Tips Saat Terjebak dalam Keramaian

Insiden ini terjadi saat massa dalam jumlah besar berada di kawasan Itaewon dan mereka menggunakan beragam kostum ala Halloween.

Tibalah mereka di sebuah gang kecil dekat Hotel Hamilton. Gang yang hanya bisa dilintasi 1 mobil itu, dipadati begitu banyak orang.

Mendadak beberapa orang mengeluhkan sesak nafas dan berjatuhan. Mereka juga mengalami henti jantung. Mulanya hanya 50 orang, kemudian terus bertambah.

BACA JUGA:Telan Ratusan Korban Tragedi Halloween, Dimanakah Itaewon Korea Selatan?

Dilaporkan, saat itu semakin banyak orang mengalami sesak nafas dan kekurangan oksigen. Sehingga pemerintah mengerahkan 142 ambulans untuk melakukan evakuasi.

Lama kelamaan, tim medis juga mengalami kesulitan karena jumlah korban yang berjatuhan kian banyak. Bahkan pukul 03.00 dini hari waktu setempat, dilaporkan sudah 120 orang meninggal dunia.

Meski demikian, menurut laporan terakhir pukul 06.00 waktu Korea Selatan, Pemadam Kebakaran Yongsan melaporkan 149 orang tewas dan 76 dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA: Ngeri! Ratusan Mayat Berjejer di Tragedi Halloween Itaewon Korea Selatan, Kok Bisa?

Dari 76 orang yang terluka, 19 dilaporkan dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan intensif di beberapa Rumah Sakit di Korea Selatan. Dari 149 orang yang dipastikan tewas, dua di antaranya adalah orang asing.

Perkembangan terbaru dilaporkan bahwa jumlah korban tewas telah mencapai 151 orang. Pihak berwenang masih menyelidiki apa yang menyebabkan insiden itu.

BACA JUGA:Aher Mengaku Sudah Miliki Kecocokan dengan Anies Baswedan

Sumber: radar cirebon disway.id