Ajak Warga Tanam Cabai, Pemkab Cianjur Bakal Bagi-bagi Polybag, Bupati Ungkap Alasannya

Ajak Warga Tanam Cabai, Pemkab Cianjur Bakal Bagi-bagi Polybag, Bupati Ungkap Alasannya

Bupati Cianjur Herman Suherman.(Cianjurekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Bupati Cianjur Herman Suherman akan membagikan polybag atau tempat penanaman cabai untuk memanfaatkan lahan di pekarangan rumah warga. Hal itu juga dilakukan agar Cianjur surplus cabai, sehingga harga tidak akan melambung. 

Bupati Cianjur Herman mengungkapkan, program tanam cabai tersebut sesuai dengen instruksi Presiden RI Jokowi dengan tujuan untuk menjalankan program ketahanan pangan. 

BACA JUGA:Cianjur Masih Jadi Target Pasar Rokok Ilegal, Selain Murah Juga Dampak Pandemi Covid-19

"Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi, kami juga sudah menginstruksikan terhadap semua jajaran OPD, Camat, bahkan tingkat desa," kata dia, Rabu (2/11).

Herman mengatakan, selain bagi masyarakat yang memang memiliki lahan kosong agar bisa dimanfaatkan untuk ditanami cabai. "Kami dari Pemkab akan memfasilitasi itu jika bersedia masyarakat untuk melakukan penanaman cabai," katanya. 

BACA JUGA:Antisipasi Resesi Ekonomi, Disnakertrans Cianjur akan Bertemu dengan Tripartit

Selain itu lanjut Herman, terlebih bagi warga yang tinggal diperkotaan akan diberikan polybag sehingga dengan harapan bisa memanfaatkan jalan depan rumahnya. 

"Bagi warga yang tinggal diseputaran perkotaan akan saya berikan polybag, sehingga nantinya bisa digunakan untuk menanam cabai," kata Herman. 

BACA JUGA:Resmi Cerai, Ratusan Perempuan Muda di Cianjur jadi Janda

Herman mengatakan, jika semua masyarakat bisa menanam cabai kedepan Cianjur bisa surplus cabai selain itu juga harapannya bisa menstabilkan harga. 

"Ayo semua kita dukung program ketahanan pangan, salah satunya dengan cara menanam cabai," jelasnya.

Sumber: