Apakah Pahala Membaca Alquran di HP Sama dengan Pakai Mushaf? Begini Penjelasannya

Apakah Pahala Membaca Alquran di HP Sama dengan Pakai Mushaf? Begini Penjelasannya

Pahala Membaca Alquran di HP Sama dengan Pakai Mushaf? (Pixabay)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Di era serba digital ini, membaca Alquran dapat dilakukan dengan menginstal aplikasi di HP.

Namun demikian, tidak sedikit orang yang mempertanyakan hukum membaca Alquran di HP dan apakah pahalanya sama dengan membaca pakai mushap.

BACA JUGA:Teks Khutbah Hari Jumat, 4 November 2022 Mempersiapkan Bekal Sebelum Kematian

Pertanyaan seperti ini memang tidak salah. Dan tentu saja, para ulama termasuk juga di nusatara ini, telah banyak memberikan penjelasan.

Sebagian besar ulama di Indonesia mendukung umat muslim yang semakin rajin membaca Alquran dengan memanfaatkan teknologi yakni lewat aplikasi yang dipasang di HP.

Ya, saat ini memang zaman yang serba praktis, jika dulu mengaji harus menenteng mushaf kemana-mana, kini ada langkah praktis mengaji menggunakan HP.

BACA JUGA:Siap-siap akan Ada Gelar Pangan Murah di Cianjur, Begini Penjelasan Diskuperdagin

Dilansir dari Radar Cirebon Disway, mendiang Syekh Ali Jaber, sangat dianjurkan merutinkan membaca Alquran, termasuk lewat HP.

Bahkan ada kelebihannya, yakni bila membaca menggunakan mushaf harus wudhu terlebih dahulu, maka dengan membaca Alquran melalui HP bisa dilakukan tanpa wudhu.

Berikut penjelasan mengenai hukum mengaji menggunakan HP, seperti yang pernah di utarakan almarhum Syeh Ali Jaber dalam sebuah ceramahnya.

Alquran merupakan pedoman bagi manusia untuk hidup di muka bumi. Sebagai Kitabullah, membaca quran tentu saja memiliki bayak keutamaan.

Bukan hanya yang membacanya, bahkan yang hanya mendengarkan pun akan mendapatkan kebaikan.

Selain itu, membaca quran meski masih terbata-bata juga sudah mendapatkan pahala, apalagi yang sudah mahir dan menghafalnya.

BACA JUGA:Gampang! Ini 4 Cara Atasi HP yang Terendam Air

Sumber: radar cirebon disway.id