Cianjur Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, BPBD Terima 11 Laporan Bencana

Cianjur Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, BPBD Terima 11 Laporan Bencana

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejak Jumat (04/11) lalu, menimbulkan beberapa bencana di wilayah Cianjur. (istimew)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejak Jumat (04/11) lalu, menimbulkan beberapa bencana di wilayah Cianjur. Terhitung, 11 laporan bencana masuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur.

Dari data BPBD Cianjur, Kecamatan Cidaun, menjadi wilayah dengan dampak bencana terparah. Selain banjir bandang yang di dua desa, tanah longsor juga terjadi di Desa Cimaragang. Beberapa jembatan penghubung juga dikabarkan rusak parah di Gelarpawitan.

BACA JUGA:Banjir Terjang Tiga Desa di Cidaun Cianjur, Satu Rumah Hanyut

Banjir bandang di Desa Cidamar tepatnya di Kampung Jogjogan dan Sukamaju, menyebabkan 86 jiwa dari 28 KK harus dievakuasi ke rumah tetangga terdekat yang tidak terdampak. 

Sementara, 3 rumah di Desa Cimaragang terdampak tanah longsor. Satu diantaranya rusak parah. Akses jalan Cimaragang-Cibuluh lumpuh total akibat material tanah yang menutup jalan. 

Masih di Cimaragang, dilaporkan BPBD terdapat 4 rumah tergerus arus sungai, 1 diantara terbawa arus sungai.

BACA JUGA:Porprov Jabar 2022: Atlet Berkuda Cianjur Sumbang 1 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu

Disisi lain, di Desa Karangwangi tanah longsor menerjang rumah warga hingga menjebol dinding. 

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengungkapkan, hingga pagi ini pihaknya masih melakukan assesment dilapangan untuk info terbaru mengenai dampak bencana. “Teman-teman Pusdalops masih siaga,” ujarnya.

Sumber: