Bupati Cianjur Launching BBM Subsidi Bagi Angkutan Umum di Sindangbarang, Sopir: Alhamdulillah

Bupati Cianjur Launching BBM Subsidi Bagi Angkutan Umum di Sindangbarang, Sopir: Alhamdulillah

Bupati Cianjur Herman Suherman usai mengisi BBM Subsidi bagi angkutan umum di salah satu SPBU di Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Selasa (8/11/2022).(cianjur ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Bupati Cianjur, Herman Suherman melaunching pemberian Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) pada pengemudi angkutan kota dan desa di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 33.432.01 Sindangbarang, Selasa (08/11/2022).

“Alhamdulillah kita launching bantuan BBM baik bensin dan solar, yang akan dilaksanakan selama 3 bulan, Oktober sampai Desember,” ujar Herman usai mengisi BBM salah satu mobil penerima bantuan.

BACA JUGA:Fakta Dibalik Kebakaran di Balai Kota Bandung

Kata dia, akan ada 1.928 kendaraan angkutan yang menerima bantuan subsidi BBM tersebut.  Total bantuan disebut mencapai Rp 800 juta.

“Subsidi yang disalurkan berupa voucher yang bernilai Rp150 ribu untuk satu bulan per supir,” kata dia.

BACA JUGA:Sungai Cigonggang di Agrabinta Cianjur Meluap, Warga Terisolir tidak Bisa Aktivitas

Ada 8 SPBU yang akan menjadi penyalur BBM bersebsidi tersebut, dua diantaranya ada di Kecamatan Sindangbarang dan Sukanagara. Sedangkan 6 lainnya ada di wilayah Cianjur tengah dan utara disesuaikan dengan trayek antar kota.

“Sehingga memudahkan supir menjangkau BBM bersubsidi,” ujarnya.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Pisces Hari Ini 8 November 2022

Dirinya mengungkapkan, pemberian subsidi dilakukan untuk menurunkan inflasi akibat kenaikan harga BBM yang terjadi beberapa waktu lalu.

Salah satu supir penerima subsidi BBM, Uu Hasanudin (52) mengaku bersyukur pemerintah memberikan bantuan. 

BACA JUGA:Kapan Gerhana Bulan Terjadi? Ini Waktu dan Cara Menyaksikannya

"Alhamdulillah ada bantuan. Saya sih berharap bantuan ini akan ada terus, bisa meringankan ongkos kami para supir," ujar pengemudi angkutan trayek Cianjur-Ciogong itu.

Sumber: