Viral Jasa Sewa Pacar, Ini Dampak yang Harus Kamu Tahu!

Viral Jasa Sewa Pacar, Ini Dampak yang Harus Kamu Tahu!

Dampak negatif jasa sewa pacar (Pixabay)--

Berikut ini efek negatif bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui ketika melakukan sewa pacar yang dikutip dari laman Klikdokter.com:

Tidak Mengatasi Minder

Alasan seseorang menyewa pacar dengan jasa yang viral ini diduga salah satunya karena merasa cemas dan minder karena tekanan sosial yang membuatnya harus memiliki pasangan.

BACA JUGA:Duh Usai Wanita Kebaya Merah, Kini Beredar Video Syur Diduga Selebgram Asal Bali

Menurut Psikolog Ikhsan Bella Persada mengatakan orang yang menyewa pacar biasanya ingin meningkatkan rasa aman dan percaya diri ketika berada di lingkungan yang menuntutnya harus membawa pasangan, contohnya ketika datang ke pesta pernikahan.

Sehingga, Psikolog Ikhsan lebih menyarankan untuk mengenali lebih dalam hal yang membuat diri merasa belum bisa menjalin hubungan dengan seseorang.

Akan Muncul kembali Rasa Kesepian

Alasan lainnya menggunakan jasa sewa pacar karena untuk mengurangi kesepian. Akan tetapi, setelah jasa sewa pacar berakhir, rasa kesepian bisa kembali muncul.

Perilaku Konsumtif Meningkat

Melalui jasa sewa pacar mungkin dapat membantu menjalani waktu yang berkualitas, membagikan cerita suka maupun duka, bahkan memperoleh rasa nyaman meskipun sementara.

Namun secara tidak disadari jada sewa pacar ini dapat meningkatkan perilaku konsumtif.

“Karena rasa aman dan nyaman yang diperoleh hanya bersifat sementara. Akhirnya, keinginan untuk kembali menyewa jasa pacar timbul (saat kesepian kembali dirasakan),” ujar Psikolog Ikhsan.

BACA JUGA:3 Hal yang Diajarkan Rasulullah SAW Saat Gerhana Bulan

Masalah yang semakin buruk

Sewa pacar mungkin dapat membant mempunyai teman yang bisa mendengar segala keluh kesah.

Sumber: jabar ekspres