Raih WTP 12 Kali Berturut-turut, Kinerja Perumdam Tirta Mukti Cianjur Peringkat Keenam di Jabar

Rabu 03-07-2024,12:01 WIB
Reporter : Herry Febriyanto
Editor : Herry Febriyanto

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-12 kalinya secara berturut-turut. 

Hal tersebut usai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Adi Gemawan menyerahkan secara langsung Laporan Hasil Evaluasi Kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mukti Kabupaten Cianjur Tahun 2023 di ruang kerjanya, Rabu 3 Juli 2024.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan yang menerima langsung laporan hasil evaluasi kinerja Tahun 2023 dari BPKP Perwakilan Jawa Barat, mengaku bersyukur. 

BACA JUGA:Dugaan Penggelapan Dana PIP, Inspektorat Cianjur Periksa Berbagai Pihak

"Kita Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur berdasarkan audit keuangan kinerja 2023 yang dilaksanakan BPKP Perwakilan Jawa Barat, hasilnya mendapatkan WTP ke-12 secara berturut-turut," katanya saat dihubungi Cianjur Ekspres. 

Tentunya prestasi ini, tegas Budi, menjadi pedoman bagi Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur ke depan untuk lebih baik lagi. 

"Secara kinerja dari seluruh BUMD Air Minum yang ada di Jawa Barat, kita berada di peringkat keenam dari dulunya peringkat 14," katanya. 

Sementara itu Kepala BPKP Perwakilan Jawa Barat, Adi Gemawan, mengatakan, hasil evaluasi kinerja Tahun 2023 yang diserahkan untuk menjadi bahan pengambilan keputusan dalam rangka meningkatkan tata kelola yang lebih baik dan lebih sehat lagi. 

Kategori :